Ayam KQ5

Kalo yang masa kecilnya barengan waktunya sama masa kecil ei dan tinggal di bandung, kemungkinan besar tau tempat makan yang ada di pojokan simpang merdeka-dago yg sekarang jadi gedung dealer and service Yamaha dan Honda.
Dulu disitu kalo malem ada tenda2 tempat makan lengkap dengan pengamen yang alat musik dan pemainnya banyakan. Nah, ei doyaaaan banget ayam kampung bakarnya. Ayam bakar manis, pakai sambel yang ga terlalu pedas, segar karena tomat dan wangi jeruk sambal. Seneng banget kalo tiba2 diajakin makan rame2 sekeluarga di tempat itu.

Sayang sekarang udah ga ada lagi. Kata orang2 sih pindah ke jalan Aceh. Tapi ei udah pernah coba, rasa ayam bakarnya beda.

Jadi ceritanya, kemarin ini ga tau kenapa ei kangeeeeeen banget sama ayam bakar simpang merdeka bandung jaman dulu itu. Tenang tenaaang, ngga dalam rangka kehamilan anak ke 4 koq, ini aja lagi haid (siapa juga yg tanya :-P ).

Kapan hari pulang kantor, setelah turun kereta di Bogor, ngajakin Abang cari2 dulu ayam bakar yg ayamnya ayam kampung. Ndilalah muter2 di Bogor koq ya ga nemu itu ayam kampung bakar. Sampe kriterianya dipermudah, ayam broiler juga gapapa deh, yg penting ayam bakar, masih ga nemu juga.
Yah maklum lah ya udah jam 10 malem gitu lho. Muter2, tau2 udah jam 11 aja hiks :-( .

Waktu lewat Jl. Sholeh Iskandar aka Jl. Baru, eh, nemu ada tempat makan baru. Namanya Ayam KQ5. Baru sampe parkiran udah di tolak tukang parkir, “udah tutup Pak”. *whew*

Dalam rangka penasaran, akhirnya beberapa hari kemudian mampir lagi. Pesennya? Tetep ayam bakar hehehe …

ayamKQ5

Ayamnya sih ayam broiler, tapi bumbunya yaaah, mendekati mirip deh sama yg dikangenin. Diberi taburan kremesan yang banyak daun jeruknya, bikin ayam bakarnya jadi sedikit lebih istimewa. Tambahan yang kita pesan waktu itu adalah cah kangkung.
Over all menurut lidah ei dan Abang, rasanya lumayan enak, ya ayamnya, ya sambelnya ya cah kangkungnya.
Hanya aja agak ga suka sama tagline-nya, udah kayak iklan2nya operator telepon yang suka sahut2an : “SETELAH LEPAS, AYAM QU KEMBALI KE KQ5”.

Tapi kangennya ei sama ayam kampung bakar simpang merdeka belum belum terobati huhuhu … :-(

 

(Visited 431 times, 1 visits today)

Comments 3

  • bikin laper aja nih mbak postingannya )

    mari makaaan :-D

  • ayam bakar tuh menu paforit keluargaku, ada satu tmpt makan yg jadi langganan kita, tiap kesitu pesennya pst ayam bakar.
    #pelayannya geleng-geleng…

    dimana tuh tempat langganannya? ;-)

  • ayamQU ada tuh di deket rumah gw.

    Enak mana sama KQ ini?

    nah, gw blom pernah tuh nyobain ayamQU, di bogor lom ada, jadi ga bisa bandingin deh :-)