Bangkok Trip – day 1

Akhirnyaaaaa, kejadian juga jalan-jalan sama Wury Tour (yahoo) . Jadi temen lama (banget) ei, sebut aja mbak wury, sejak thn 2007 suka ngadain jalan-jalan murah. Murah karena jalan-jalannya rame-rame, bisa 6-10 orang. Dengan begitu beberapa biaya bisa di share plus tiket pesawatnya hunting harga promo. Tujuannya bisa domestik, bisa juga luar negeri.
Siapa coba yang ngga ngiler kalo bisa jalan2 ke Korea 10 hari, perorang cuman habis 5,5 jt rupiah sudah termasuk tiket pesawat?.

Sayangnya waktu itu ei masih menata keuangan hehehe. Yaaah namanya pasangan baru nikah, kosong 2 bulan langsung hamil dan punya anak, bagi yang pernah di fase itu pasti ngerti lah ya kondisinya ;-) . Dan teruuuus ga pernah punya anggaran jalan-jalan sampe tahun kemarin :-P . Makanya seneng banget kalo kali ini bisa ikutan.

Mestinya perjalanan kali ini terdiri dari 10 orang, tapi karena berbagai sebab jadinya yang berangkat hanya 6 orang.

Okeh mari kita mulai ceritanya.

Hari Kamis, sehari sebelum berangkat, ei berusaha pulang lebih cepat dari kantor, supaya masih bisa melanjutkan packing yang belum selesai, plus peluk-peluk dulu 3K. Keisha dari sore kena demam :-( , katanya pusing sejak di jemputan waktu pulang sekolah. Packing disambil nemenin Keisha, cek ini cek itu memastikan kalo kondisi Keisha masih OK kalo ditinggal.
Sementara ei packing, abang menyiapkan gadget yang akan ditinggal di rumah supaya bisa video call via skype. Juga memastikan pulsa listrik masih cukup, jangan sampai yang di rumah mengalami gelap-gelapan karena pulsa habis saat kita belum pulang.

Sekitar jam 2 pagi, sudah bisa dipastikan Keisha bisa ditinggal. Tapi ya akan terus di pantau nanti via telepon.
Alhasil ei ga tidur sama sekali malam itu, takut kebablasan karena kita harus berangkat dari rumah 3.30 ke bandara. Sementara abang maksain tidur dulu karena akan nyetir mobil ke bandara. Iya kita bawa mobil dengan rencana mobil akan parkir menginap di parkiran khusus menginap Terminal 3. Sebelumnya kita sudah pernah parkir mobil menginap waktu liburan lebaran ke Palembang (ceritanya nanti deh ya kalo ga lupa ;-) ) dan alhamdulillah aman.

Day 1 – Jumat, 20 Sept 2013

Namanya juga tiket harga promo ya, biasanya jam penerbangannya kalo ga pagi banget ya malem banget. Kali ini kita pakai Tigerair-Mandala Airways jam take off 7.00 pagi. Berangkat dari bogor jam 3.30 supaya bisa check in jam 5, karena penerbangan internasional biasanya check in 2 jam sebelum take off.
Sampai bandara jam 4.45, janjian sama Mbak Wury di Terminal 2. Dan setelah abang jalan ke terminal 3 untuk parkir mobil, Mbak Mira bilang bahwa Tiger-Mandala mestinya di Terminal 3 :-)) . Jadilah kita naik taksi lagi ke Terminal 3.

Sempat deg-degan karena waktu tersisa untuk boarding tinggal 15 menit, sementara ei sama abang masih di antrian imigrasi. Ya, ini gara2 kita jajan bakso dulu dan ga mau nyelak antrian sih. Tapi alhamdulillah masih terkejar, belum ditinggal pesawat hehehe. So far berangkat cukup tepat waktu, ngga ada delay.
Dan sampailah kita di bandara internasional Suvarnabhumi, Bangkok.

PicsArt_1380287265776[1]Menuju imigrasi bandara Suvarnabhumi untuk cap paspor, di beberapa spot kita menemukan tumpukan starter pack sim card dari operator True Move untuk turis, gratis. Sim card ini tentunya sudah ada nomor HP-nya donk ya, hanya saja pulsa nya masih nol.
Setelah ambil bagasi, sebelum keluar airport ada counter operator True Move. Kita mampir untuk beli isi pulsa. Beli paket seharga 299 baht.

Dari bandara kita langsung menuju apartemen dengan taksi. Iya, kita pilih tinggal di apartemen yang relatif lebih murah dibanding hotel, cukup untuk menampung 6 orang. Karena kita berlima (yang seorang lagi terbangnya dari Malaysia dan mendarat di bandara yang berbeda) jadinya kita pilih taksi yang Innova.
Di dalam taksi, kita menemukan hal yang unik. Yaitu dibagian bekleding (bener ya nulisnya?) mobil ada ditempel berbagai uang kertas dari berbagai negara. Rupiah juga ada lhoooo… :-) .

PicsArt_1379655529529[1]

Setengah perjalanan menuju apartemen, kita di temani oleh hujan. Sampai apartemen kita seneng banget, karena apartemen nya sesuai dengan gambar yang kita lihat di sini . Lalu beres-beres barang bawaan, makanan dan terus istirahat. Yah, maklum kan malem-nya pasti pada kurang tidur, mana diluar hujan pula dan memang agenda hari itu hanya jalan-jalan sekitar apartemen.

PicsArt_1380286035193[1]
Setelah hujan berhenti akhirnya kita jalan keluar. Dan tujuan malam itu adalah Madam Tussauds, yang lokasinya di Siam Discovery, 6th Floor, 989 Rama 1 Road, Pathumwan, Bangkok 10330. Siam Discovery sendiri berada di kawasan Mall dekat MBK Mall.
Dari apartement kita jalan kaki menuju BTS Sky Train Station. Kalo di Jakarta sini mirip dengan Stasiun KRL deh. Naik Sky Train dengan tujuan Siam Station. Siam Center bisa dicapai dengan berjalan kaki dari Siam Station melalui jembatan penyebrangan yang menghubungkan keduanya.

PicsArt_1380286598897[1]
Dan ternyata Siam Center ini luaaaassss sekali. Terdapat beberapa gedung mall di situ.

Madame Tussauds

Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin terkenal di London, Inggris, dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia, termasuk salah satunya di Bangkok. Patung-patung lilin di Madame Tussauds ini terdiri atas tokoh-tokoh sejarah, keluarga kerajaan, bintang film, atlet tenar dan tokoh-tokoh kriminal yang tenar.
Harga tiket masuk ke Madame Tussauds di Bangkok sini adalah 800 baht. Hari ini kita dapat diskon 10%, jadi masing2 hanya membayar 720 baht.

image

Kira-kira sekitar jam 9.00 waktu setempat, kita selesai menjelajah dan foto-foto di Madame Tussauds. Habis itu kita pulang ke apartemen dengan kembali menggunakan BTS Sky Train. Sampai apartemen, ngobrol-ngobrol sebentar, bersih-bersih terus tidur.

(Visited 98 times, 1 visits today)

Comments 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *