Bento sederhana untuk 2K

Sebenernya udah agak lama bunda kepikiran masalah bekal 2K. Udah coba variasi ganti2 menu, bikinin apa yang disukai mereka sesuai request, tapi tetep aja kalo tanya mbak-nya di rumah apa bekal 2K habis apa ngga, jawabnya, “Cuman dimakan sedikit Bu” atau bahkan “Bekalnya masih utuh Bu, ga disentuh sama sekalai”. Hiks … sedih donk pastinya :-( .
Hanya jenis makanan tertentu yang mereka mau habiskan. Itu pun tergantung juga, ga selalu habis.
Kan kepikiran, apa mereka ga kelaparan? atau apa yang dimakan cukup ngga untuk mengganjal rasa lapar sampai mereka tiba di rumah? Secara Keisha dan Kyla pulang jam 12.30 .

Kyla sih diwajibkan ikut catering, jadi bekal yang di bawa dari rumah hanya untuk snack pagi. Keisha sebetulnya juga ada catering. Tapi seperti yang pernah diceritain di sini, Keisha request makan siangnya mau bekal masakan bunda aja. Nah, udah dibela2in masak pagi2, biar masakannya fresh, kalo ga dimakan kan kepikiran banget ya (tears) .

Coba2 browsing sana sini, cari tips untuk bekal anak sekolah, eh koq ya nyasar ke blog2 tentang bento. Hmmm, kayaknya ga terlalu rumit. Memang sih butuh sedikit effort lebih, tapi layaklah untuk di coba. Toh effort yang sedikit itu akan menjadi ga berasa kalo ternyata nantinya bisa memancing semangat 2K untuk menghabiskan bekalnya.

Nah, minggu kemarin, bunda mulai hunting peralatan bento. Ga terlalu susah koq carinya, di hypermarket yang sedia pernak pernik plastik dari Jepang, biasanya ada peralatan bento. Bunda cuman beli yang sederhana2 aja, itu juga udah lumayan harganya (money) . Dan, mulai deh coba praktek-in bikin bento untuk bekal sekolah 2K.

Ternyata betul koq, ga terlalu rumit. Intinya, isi kotaknya mesti padat supaya susunannya ga berantakan pada saat makan tiba.

Trus setelah dibikin bento begini apa bekalnya selalu habis? Ngga juga ternyata :-( , tapi ya kalo sebelumnya ada kalanya bekal anak2 ngga disentuh sama sekali, sekarang selalu di sentuh paling tidak habis 1/2-nya, lumayan *menghibur diri* .

So far bunda masih belum bosen, belum kapok untuk bikin bento. Ya, walaupun masih sederhana, mudah2an pelan2 bisa bikin semangat 2K untuk menghabiskan bekalnya ;-)

(Visited 173 times, 1 visits today)

Comments 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *