Bunderan Taman Yasmin hari Minggu

Dulu, waktu masih ngekost di kramat sentiong JakPus, kalo hari minggu plus lagi punya uang atau niat pengen beli sesuatu, ei suka jalan pagi2 ke Sogo Jongkok. Sogo Jongkok itu pasar kaget yang ada cuman tiap hari minggu di jalan raya depan hotel Millenium sampe ke tanah abang. Konon barang2 yang dijual di situ kualitasnya kayak yang dijual di Sogo tapi belinya sambil jongkok hehehe. Jualannya di lapak2 dadakan yang nutupin jalan raya. Tapi udah lama Sogo Jongkok ini ga ada lagi, dilarang pemda katanya.

Di Bandung, model kayak gini ada juga di Gasibu (depan gedung sate). Seinget ei waktu kecil dulu, banyaknya cuman jualan makanan doang, nyediain buat yang haus + laper abis lari pagi dari rumah or keliling lapangan olah raga. Dulu ei suka janjian sama temen2 lari pagi ke gasibu, meskipun ujung2nya mah kebanyakan jajannya daripada olah raganya hehehe. Tapi terakhir2 dipadetin juga sama yang jualan macem2 barang. Minggu pagi sampe siang, hindarin deh gasibu kalo ga mau kena macet.

Waktu mulai pindah ke cilebut, nemu lagi yang kayak gini di Jl Pemda kabupaten (Cibinong). Awalnya cuman di halaman Pemda aja, tapi terakhir ei liat, udah panjang banget, dari ujung ke ujung jalan raya Pemda. Segala macem makanan dan barang dijual. Iseng2 nanya2 pedagangnya sih katanya kebanyakan pindahan dari Sogo Jongkok sama Lap. Parkir Timur Senayan. Cuman saking panjangnya areal pasar kaget pemda ini, jadinya ga pernah terjelajahi semua… bisa gempor bow …

Nah, hari minggu kemaren, barengan keluarga tetangga, kita ke bunderan perumahan Taman Yasmin Bogor. Abang yang dapet info, katanya di bunderan Taman Yasmin ini ada pasar kaget kalo hari Sabtu-Minggu. Nyarinya ga susah koq, masuk dari gerbang taman yasmin sebelum Giant kalo dari jl baru, ikutin aja terus jalan sampe ketemu lapak2 dadakan :) . Sabtu waktu minggu kemarennya sih kita udah mampir ke sini abis bawa adik Kyla urut ke eyang Tardi, tapi ga gitu rame. Emang katanya kalo Sabtu ga serame hari Minggu. Ternyata emang bener, hari Minggu rame banget, ada yang jualan makanan, baju, mainan, kembang api, obat, makanan piaraan sampe yang jualan helm juga ada. Oh iya ada juga sewa andong buat keliling2. Dan kita agak2 kesiangan datengnya, berangkat dari rumah jam 9-an, jadinya sebagian makanan udah pada abis. Padahal udah niat sama si Abang, pengen icip makanan sebanyak mungkin hahaha :lol: . Tapi menurut info sebagian yang dagang, emang agak2 berkurang pedagangnya, banyak yang ‘cuti’ menjelang awal puasa.
Jadinya ei sama abang cuman sempet icip soto mie (seporsi berdua, biar ga terlalu kenyang) sama bubur ayam EBAC. Soto mie nya enyaaak…. bubur ayam EBAC, rasa & porsinya sih standar, tapi penyajiannya higienis plus agak2 keliatan berkelas, alat sajinya keramik tebel warna putih kayak di hotel & restoran. Soto mie seporsinya 8rb, bubur ayam EBAC seporsinya 8500.

Tetangga tuw yang lumayan dapet banyak barang, mulai dari baju koko buat suami, 1 stel baju anak 1 th, baju renang muslimah untuk anak 12 th, sama apa lagi yak ;) .

Berhubung udah terlalu siang, keburu panas, jadinya belum semuanya terjelajahi, baru 1/2 sisi bunderan. Nanti deh kalo ke sini lagi (which is lebih dari sebulan lagi pastinya *kan puasa*), ei tambahin lagi laporan pandangan matanya (mudah2an gag lupa :P ).

Ini ada foto2 hasil jepretan abang (ei sibuk gendong keisha soalnya :) ), kecuali yang bubur ayam EBAC, itu ei yang ambil fotonya ;) .

So ada lagi yang mau sharing pasar kaget wiken disekitarnya ?

Bunderan Taman Yasmin
Bunderan Taman Yasmin
salah satu sisi makanan
salah satu sisi makanan
makanan hewan piaraan + jajanan
makanan hewan piaraan, mainan, jajanan
pakaian
pakaian
pakaian juga
pakaian juga
pakaian lagi
pakaian lagi
ada yang belum pernah naik andong?
ada yang belum pernah naik andong?
bubur ayam EBAC
bubur ayam EBAC
(Visited 420 times, 1 visits today)

Comments 5

  • rmhku d Yasmin jdi tiap hri Minggu aku suk jln pgi n jajn mcem2 dech d bundern wkwkwkwkwk

  • wuah, jadi pengen gelar dagangan juga di yasmin, kayanya seru nih hehe…

    hehehe, sok atuh, biar tambah rame :)

  • Pasar kaget minggu di sekitar STEKPI kalibata.
    Semuanya ada. Lengkap. Murah. Dan rame tentunya…
    Mareeee….

  • ih paling resep ke pasar kaget kitu teh
    ayaa we nu seru2 nya….

  • di rmh nyokap kl hr minggu jg suka ada mba. di depan kampus tepatnya, persis di depan setelah gerbang masuk grawida.. jualannya jg macem2. kl lagi ke rmh nyokap suka sarapan disana.. tp skr ud ga ada lagi. ga bole ama IPB katanya mah