Category «cookies»

Kastengel Ibu Tio

Hallo…¬†Gimana puasanya? Semoga lancar ya. Sama-sama kita berdoa semoga Ramadhan kali ini membuat kita semua menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi. Amiiin, Lebaran sudah kurang dari seminggu lagi nih, sebagian ibu-ibu pasti sudah mulai mencicil membuat kue kering khas lebaran. Bagaimana dengan ei ? Alhamdulillah sudah ada beberapa toples kue kering untuk sajian lebaran …

Coconut Cheese Cookies

Cookies ini pernah di buat waktu natal taun kemarin, atas request dari mama mertua, dikirim ke Palembang. Tapi waktu itu ga sempet foto2, jadi ga tayang deh di sini. Nah, sekarang sempet di foto. Resepnya masih diambil dari 100 Resep Kue Kering Pilihan Ny. Liem. Aslinya dibikin panjang2, kali ini ei bikin bulet2 aja. Rasanya… …

Nastar

Waktu janjian sama tw di Gramedia-Plangi buat barter, ei nemu buku 100 Resep Kue Kering Pilihan Ny. Liem. Ny. Liem ini terkenal banget di Bandung. Tempat kursus bikin kue di Bandung yang ei tau ya di Ny. Liem. Akhirnya buku ini mampir deh ke kantong belanja. Nah, resep nastar di bawah ini yang ei pilih …

Cheese Button

Dulu resep ini sempet bikin heboh di milis NCC. Waktu ikutan kursus kue kering, mbak femmy-nya langsung sempet demo bikin cheese button ini. Ngeliat demo itu ei komentar dalem hati : “Duh, kalo mesti bikin, kayaknya mending pesen aja deh, ribet banget bikinnya” . Waktu disuruh cicip hasilnya…hmmm enyaaakkk… Tapi sejak itu ei ga pernah …

Sagu Keju

Ini resep punya Mbak Novrina , dibanding resep yang ei pake lebaran taun kemaren, ini cenderung lebih gampang spunya, plus lebih gampang bakarnya, ga tricky untuk matenginnya. Mungkin karena ga pake bahan basah kali ya. Rasanya? waaahh, jangan ditanya, enyaaaakkk… trus lumer di mulut pula hehehe