Category «lauk»

Rolade Daging Sapi Keju

Penghuni rumah bukan pada pencinta daging sapi. Kita lebih suka konsumsi daging ayam dan ikan2an sebagai gantinya. Cuman ya, emak rempong satu ini suka kepengen aja gitu sekali2 masakin daging sapi. Yg udah2, anak2 pada ga doyan . “Abis susah makannya” , gitu alasannya. Padahal itu daging udah di rebus sampe empuuuuk banget. Sebenernya udah …

Pindang Patin Palembang

Nah, kali ini kita coba resep dari kampung halamannya orang hehehe … Berhubung belum pernah icipin juga, jadi kurang tau sebenarnya rasa aslinya gimana. Tapi yang ei bikin ini lumayan enak hasilnya (ehm). Rasanya perpaduan asin, manis, asem, jadi seger gitu deh. Ei pake resep yang dari sini , banyaknya bumbu di adjust sesuai selera …

Abon Ikan Tuna

Rutin masak tiap hari, bikin otak tambah muter mikirin menu. Soalnya yang masaknya ini bosenan, jadi kepikiran deh kalo yang masaknya aja bosen, gimana yang makannya?. Jadinya rajin browsing buat cari ide. Punya fillet ikan tuna, googling-lah untuk cari olahannya yang belum pernah dicoba. Eh, nemu resep Abon Ikan Tuna di sini. Mau coba tapi …

Ayam Bacem Presto

Sebenernya udah ga jelas, ini dalam rangka memperbudak panci presto atau  menghemat waktu masak atau pelit ga mau berbagi tulang ayam sama kucing :P . Masih manfaatin panci presto, bahannya masih ayam, tapi bumbunya ala bacem. Mimpinya sih nih ayam setelah di presto di panggang/bakar. Tapi mo nyalain oven males, mo bakar, ga punya alat …

Rawon Bamboe

Pernah ngalamin gak, masak rawon trus pas mau mateng, di icipin berasa agak2 pahit? Ei pernah tuuwww… rasanya beteeee banget. Kemungkinan sih karena kluwak yang dipake ga bagus. Trus milih kluwak yg bagus ei ga ngerti :( . Suatu waktu lagi di supermarket, nemu bumbu jadi untuk rawon merk Bamboe. Ambil satu, nyobain ah … …

Cumi kukus saus asam manis

Kemaren ini ei lagi bosen masak cumi. Kalo ga goreng tepung, bumbu kuning, balado, gitu terus. Buka2 buku Hidangan Sebulan Seri 3 punyanya Sedap Sekejap, eh, nemu resep cumi yang di isi, trus di kukus. Sempet ragu takut berasa amis karena di bumbunya ga ada jahe pun ga ada perintah cumi dikasih jeruk nipis dulu. …

Ikan Mas Acar Kuning

Nah kalo yg ini… salah satu dari sekian banyak masakan mama yg jadi favorit ei *perasaan sih semua masakan mama jadi favorit ei deh kekekek* . Nasi anget makan pake ikan mas acar kuning ini, dijamin lupa sama diet :P . Berhubung yg ei bikin kali ini buat konsumsi 2K juga, jadi cabe rawit merahnya …