Category «lauk»

Bola-bola daging saus tomat

Hmmm periksa2 freezer masih ada stok daging giling dah kelamaan, yah gini deh kalo serumah ga gitu doyan daging semua, niatnya mau stok biar ga repot, malahan ga di olah2. Bingung mau diolah apa. Browsing2 resep yang pake daging giling yg gampang, eh nemu kalo katanya daging giling thok, ga dikasih campuran apa2 selain bumbu …

Ayam Goreng Tulang Lunak (presto)

Lebaran kemaren, Mama bikin ayam goreng tulang lunak ini 2 kali. Yang pertama, ei perhatiin Mama koq bikinnya ribet ya. Pertama bumbu ditumis, trus ayam dan bumbu diungkep. Habis diungkep masih dikukus lagi. Katanya biar bumbunya meresap, habis dikukus baru digoreng. Hasilnya, hmmm namanya aja tulang lunak, tapi tulangnya tetep keras hehehe :) . Padahal …

Rendang-nya Mama

Hehehe, iya judulnya rendangnya Mama. Abis, resepnya emang dari Mama. Kemaren tiba2 aja kangen rendang buatan Mama tapi pengen yang isinya campuran daging sama kacang merah. Doh, ga tau kenapa neh, doyan banget sama kacang merah. Di freezer masih ada daging sapi yang dibeli udah 2 mg-an kekekek (tuh kan ketauan deh malesnya :P ). …

Nugget sehat ala ei

Nugget sehat? Iyalah, siapa sih yg ga bisa jamin kebersihan, kesegaran bahan, kecukupan nutrisi, tanpa zat tambahan buatan, selain kalo kita bikin sendiri. Susah? ngga juga, kalo dicoba dulu, pasti bakal keluar komentar : “Ooooh, ternyata cuma gini doang bikinnya” ;) . Perhatiin cara buatnya deh, ga jauh beda dengan cara bikin macaroni tuna yang …

Spicy Chicken Wing ala Ei

Ei, doyan banget sama yg namanya sayap ayam. Tapi sejak tau katanya ayam itu kalo di vaksin di bagian bawah sayap, frekuensi makan sayap ayam jadi ei kurangin deh. Selama ini biasanya ei masak sayap ayam cuman di goreng tepung atau di bikin asem manis. Sejak Pizza Hut ngeluarin menu spicy chicken wing, penasaran banget …

Daging Kambing Panggang

Kalo pas Idul Adha, biasanya ei suka bingung ngolah daging kambing. Kalo di sate, kadang bosen, apalagi di bikin gulai, secara di rumah ga gitu doyan santan untuk temen makan nasi. Jadinya menjelang Idul Adha kemaren, beli buku PRIMARASA Olahan lezat Daging Kambing. Daging sisa dibikin sate, masuk freezer, 2 minggu kemudian baru di olah …

Perkedel Kentang Daging Asap

Dih, perkedel doang di posting, ini mah masakan sehari2, umum banget. Biarin :P . Jangan salah, ei juga kadang suka bete, kalo cari resep temen-nya nasi yang umum banget, kadang suka susah. Nah, ini ei posting , mudah2an bermanfaat yaaaa…. Biasanya campuran perkedel suka pake daging cincang atau kornet. Kali ini tadinya pengen pake tuna …