Category «nasi»

Nasi Goreng Cuci Gudang

Tadinya bingung mau kasih namanya. Mau nasi goreng kulkas,  udah pernah. Yah memang sih tetap manfaatin seadanya isi kulkas. Tapi kali ini bener2 ngasal. Abis ujan2 kan enaknya makan yang anget2 gitu ya. Jadinya nanya deh sama orang paling ganteng di rumah (secara seisi rumah dia doang yang laki2 :P ), mau dibikinin indomie rebus, …

Nasi Goreng Kulkas

Lho? koq namanya aneh? Iya namanya nasi goreng kulkas, soalnya bener2 manfaatin yang ada di kulkas saat itu hehehe. Cobain deh maem anget2 pake kerupuk putih, enyak enyak …. Oh iya, cabe merah bisa dikurang atau ditambah sesuai selera pedasnya masing2 ya … Bahan : 4 piring nasi putih segenggam ebi, rendam dengan air hangat …

Nasi Liwet Sunda

Resepnya nyari di om google, eh nemu dari tulisan mbak emma isty di salah satu milis yang abis ikutan kursus Hadi Tuwendi. Seperti biasa, bumbu bisa di modif sesuai selera ya … Nasi Liwet Sunda Sumber : Kursus Hadi Tuwendi / tulisan mbak emma isty Bahan : 1 ltr Beras 1 ¼ ltr air Bumbu …

Nasi Bumbu Pepes

Sumber : Seri Masak femina PRIMARASA ( Lunch Box Lezat & Praktis) Bahan : * 400 gr beras, cuci bersih * ± 600 ml santan, dari ½ butir kelapa * 1 sdt garam * 5 cm kunyit, parut, peras, ambil airnya * 4 lembar daun pandan * 12 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya * …