Category «pasta»

Pizza setengah homemade

Iya, setengah homemade karena roti untuk dasarnya beli jadi hehehe . Gampang banget deh bikinnya. Kalo saus pizza-nya sudah dibuat sebelumnya, total oles2 dan bakar hanya 30 menitan. Saus pizza-nya ei ambil dari resep saus bolognaise tanpa daging. Kejunya, berhubung mozarella mahal pake bingits, jadinya ei akalin dicampur dengan keju quick melted-nya Kra*t *emak2 irit* Resep …

Spaghetti Tuna Mayonaise Pedas

Kapan hari pernah beli tuna mayonaise kalengan untuk topping kue sus.  Biasa beli yang tanpa embel2, waktu itu sengaja beli yang pedas, iseng pengen coba, beli sekaligus 2 kaleng.  Satu kaleng dibuka, ga ada rasa pedasnya sama sekali. Malahan berasa jadi aneh rasanya. Yang satu kaleng jadinya dicuekin sampe baru keinget kemarin dan takut keburu …

Lasagna

Akhirnya kesampean juga bikin lasagna sendiri hehehe. Padahal resepnya mah ada di beberapa buku yang nangkring di rak buku di rumah . Untuk yang anggota rumahnya ga banyak, kayaknya 1/2 resep cukup. Oh iya, saus dagingnya, kalo ada lebih, bisa di manfaatin buat topping spaghetti. Hmmmm nyum nyummmm …. Lasagna Klasik sumber : Seri Masak …

Schotel Tuna Goreng

Nah, kali ini ei mo share macaroni schotel tuna, yang pernah ei sebut2 di sini. Bahan : Schotel : 250 gr macaroni, rebus sampai matang (beri 1 sdm minyak sayur agar tidak saling menempel) 1 batang wortel import, potong dadu kecil 1 batang jagung manis, dipipil 10 buah jamur merang, potong dadu kecil 1 kaleng …

Macaroni Schotel

Ini resep andelan dari kurang lebih 4 th ke belakang. Udah beberapa kali jadi salah satu menu arisan. Rasanya? Kata beberapa tetangga dan sodara yg udah nyobain sih, macaroni panggang bogor aja mah lewaaat Oh ya, biasanya ei suka variasiin juga, ganti daging sapi giling dengan tuna kalengan, wortel sama buncisnya diganti sama jagung muda, …