Category «sambal»

Sambal Roa

Ei tau sambel ini dari temen satu kost-an dulu yang asalnya dari manado, awalnya kaget juga makan pisang goreng pake sambel roa ini (pisang goreng gitu lhooo, koq pake sambel sih?), setelah dicoba hmmm…. ngga bisa brenti…kata si ayah mah, dijadiin temen makan singkong/pisang goreng, bisa lupa makan nasi, dijadiin lauk nemenin nasi anget bisa …

Sambal terasi goreng

Mitosnya bikin sambel terasi itu jodoh2an sama tangan. Pernah adiknya Mama dateng ke rumah minta diajarin bikin sambel terasi. Mama yang taro bahan2nya di coet (cobek), trus adiknya Mama itu tinggal ngulek (ngehalusin). Eeeeh, hasilnya tetep aja rasanya beda sama bikinan Mama. Apa tergantung goyangan juga kali ya :P . Kalo sambel bikinan ei ini …

Sambel Oncom

Kabita (kepengen alias ngences) sama ulukutek leunca nya Syanti , jadi keinget sambel oncom yg suka dibikinin mama. Sebenernya sih resep dasarnya ya ulukutek leunca itu, tapi karena ei ga doyan leunca, jadi mama suka bikinin sambel oncomnya aja … Nah, ei bikin deh. Yah, meskipun oncom sini ga seenak oncom bandung, tapi dimakan sama …