Category «sayur»

Tumis buncis jagung putren

Asisten libur masak karena sakit. Anak-anak minta delivery ayam goreng tepung. Hmmm… tinggal sayurnya nih. Cek kulkas, nemu ada buncis sama jagung putren. Secara emaknya lagi males ke tukang sayur, ya udahlah kita manfaatkan yang ada aja . Jadi deh tumis buncis jagung putren ini. Bumbunya cemplang cemplung, ga di ukur berapa banyaknya. Tumis buncis …

Soto Bandung

Ei doyan banget Soto Bandung ini, salah satu olahan daging sapi yang ngga pake santan. Bikinnya simpel banget, ga pake ribet, rasanya segeeerrrr… Bahan : 300gr daging sapi (ei pake yang untuk bikin rawon) 1 buah lobak besar, kupas, iris tipis Bumbu : 2 batang serai, geprek 2 jari lengkuas 2 jari jahe, geprek 2 …

Sup praktis

Siapa bilang masak untuk anak tersayang perlu keahlian khusus?  Yang diperluin cuman kemauan aja koq :). Contohnya sayur sup yang ei bikin untuk keisha ini. Kalo masak untuk keisha, serasa balik ke jaman anak2 dulu waktu masih suka main ibu2an (sunda : anjang2an, artinya tamu2an). Soalnya sayurannya ei potong kecil2, biar waktu nyuapin ga perlu …

Sayur bumbu sapo ala ei

Hehehe… abisnya ga tau mau dinamain apa. Yang dimasak ya sayuran yang asisten beli yang tadinya mau di masak capcay. Berhubung lagi iseng, ya udah dimasak sapo aja. Berhubung ga punya panci sapo, ya pake wajan biasa aja jadinya. Nah, ukuran sayurannya tadi ga ditimbang, pokonya seukuran yang di dapet dari tukang sayur, tapi jadinya …

Sayur Asem Kacang Merah

Nama aslinya apa ya :-? … kalo ga salah orang Sunda suka nyebut angeun kacang. Sayur ini favorit dirumah dari jaman ei kecil sampe sekarang. Resepnya dari Mama donk pastinya :) . Bumbu dasarnya sih sayur asem Sunda, cuma ada modifikasi dikit aja, dikasih batang sereh. Lebih enak lagi kalo pake ceker ayam, sayang tadi …