Category «snack»

cemilan

Pudding Roti Oreo

Pudding Roti Oreo ini merupakan salah satu cemilan favorit 3K di rumah. Mungkin karena pada dasarnya mereka doyan susu, sementara pudding roti ini kuat rasa dan aroma susunya. Bahan-bahannya mudah di dapat, tidak perlu sengaja mengunjungi  toko bahan kue. Bikinnya pun relatif mudah, tanpa menggunakan mixer. Proses di akhir pembuatan bisa pilih dipanggang dalam oven …

Serabi kinca

Serabi kinca ini salah satu makanan tradisional favorit di rumah. Selama ini ei belum pernah berhasil bikin serabi yang berlubang (bersarang) dan mumbul menul-menul (duh apa ya kata yang benernya). Jadi hasilnya tidak berlubang dan kempes (datar). Hari Rabu kemarin pas libur kejepit tengah minggu, seharian hanya di rumah terus. Entah kenapa koq ya males banget …

Beef Bruschetta

Keisha sama Kyla kalo udah ke Pizza H*T, bisa pesen beef bruschetta masing2 1 porsi dan habis (belum makanan yang lainnya tentunya. Setelah selama ini hanya niat bikin dan ga pernah kejadian, akhirnya baru pagi tadi pecah telor hehehe . Isinya seingetnya, pokonya ada daging asap (sapi), kuning2 dan merah2 kalo ga salah. Kuning2 ei …

Kue Cubit

Udah lama ga terjun ke dapur untuk baking, kemarin ini sempat kaget waktu ada member NCC Bogor yang tanya dimana beli silicon mat di bogor. Dan ga pake malu-malu, ei yang kurang update baking tools pun malah balik tanya silicon mat itu untuk apa heuheuheu :-D . Ternyata silicon mat itu buat alas menguleni fondant, atau …

Baked Potato

Salah satu pelarian ei dari kepala mumet karena kerjaan di kantor adalah lari ke dapur hehehe. Kemarin pulang kerja koq rasanya kepala penuh banget. Di perjalanan pulang, browsing2 resep koq ya kepincut sama resep baked potato. Sampe rumah mandi, trus sambil nemenin Keenan yg belum mau tidur, ei ngukus kentang. Setelah matang, kupas dan potong2,  …

Hash Brown Potato

Yang namanya kentang, emang udah pada dasarnya enak. Di rebus, di goreng, di kukus, ga usah dipake bumbu macem2, cukup garam sama merica udah enak banget. Kemaren itu waktu berkesempatan jalan2 sama 4 ibu2 dan satu lajang, kita sempat sarapan di Mc Donald negara singa. Trus ngebahas hash brown potato yang jadi salah satu menu …

Donat Kentang

2 minggu yang lalu tiba2 Kyla bilang : “Bunda, bikin donat donk, udah lama aku ga makan donat”. Eh karena banyak alesan, bundanya ini baru bikinin wiken kemarin. Berbekal resep donat kentangnya NCC dari sini , mulailah nyiapin bahan. Ditengah2 siap2in bahan, Kyla komentar : “Bunda mau bikin donat ya, emangnya bisa?” . Rupanya karena …