Citibank oh Citibank

History I :

Tanggal 31 Maret 2008 jam 8.47 pagi, telp ke 69999 (Citiphone banking) dari no matrix di terima sama Gery.
Setelah validasi data, bilang kalo mau tutup kartu Visa Gold dan Master Gold.
Gery confirmed, Visa & Master Gold akan otomatis ditutup pada masa kartu berakhir, (Master Gold –> 02/09 , Visa Gold –> 09/08). Selama masa kartu masih belum berakhir, tidak akan ada tagihan annual fee,
kartu masih bisa digunakan sebagai dana cadangan. Kalau dipake, status penutupan kartunya batal.

History II :

Tanggal 15 Oktober 2008 jam 5 sore (17.00), telpon lagi ke 69999, komplen karena masih terima annual fee untuk Master Gold Card. Diterima sama Greta, konfirmasi ulang :

  • Master Gold Card –> ditutup, annual fee akan dikoreksi
  • Visa Gold Card –> ditutup, akan diganti dengan clear card limit 8 jt
  • Citibank Cash Back akan diusulkan untuk dinaikkan credit limitnya.


History III :

Tanggal 14 Jan 2009 telpon lagi ke 69999 jam 10.47 pagi, komplen karena setiap telp ke 69999, ga bisa input pake no kartu cash back, selalu minta ulang masukkan 16 digit no kartu citibank anda. Baru bisa masuk dan query kalo yang dimasukkan adalah no kartu Master Gold (untung masih nemu tagihan lama, kartu Master & Visa Gold udah digunting)
Diterima sama Gladys, dan confirmed kalo master dan visa gold card statusnya di database citiphone banking akan di block, supaya bisa masuk ke citiphone banking dengan input no kartu cashback.

History IV :

Hari ini, 13 April 2009, pulang ke rumah nemu amplop citibank, yang isinya surat Perihal : Jatuh Tempo Pembayaran. Liat no kartunya di surat, sepertinya no kartu visa/master gold yang lama, yang nomornya aja ei udah ga nyimpen lagi karena udah konfirmasi tutup sebanyak 3 kali. Mau marah ga seeeeehhh…. :mad:
Telpon lagi ke 69999 jam 20.55 diterima sama Daniel, nanya itu yang muncul di surat Perihal : Jatuh Tempo Pembayaran untuk tagihan apa? Annual Fee kah? Bukannya udah minta ditutup dari 31 Maret 2008 yak …

Daniel ngebacain history ei nelp ke citiphone banking mengenai penutupan kartu, yang ei potong dengan bacain catetan ei sedetail-detailnya. *hmmm, mampus lo… lengkap kan catetan gw ….*
Dibilangnya status kartunya masih aktif. Jadi surat pemberitahuan itu adalah tagihan annual fee …

Duuuhhhh, esmosi jiwa #*&$&#%)#&% … :evil: jadi yang historikal yang dia bacain itu buat apa? Kalo Daniel bisa bacain historikal telpon ei ke citiphone banking, artinya permohonan tutup kartu tercatat baik di database mereka kan? Apa buat menuh2in database doang? Dikiranya orang telpon itu ga pake biaya?!!! Belum validasi data, belum kalo disambung ke bagian tutup kartu, ditanya2 lagi kenapa tutup, trus dibujuk2 supaya dijadiin dana cadangan, dll.

Daniel bilang, mau dicatet lagi komplennya, paling cepet besok atau paling lambat 5 hari kerja ke depan akan dihubungi kembali oleh bagian tutup kartu, karena mau langsung disambungin ke bagian tutup kartu, jam kerjanya cuman sampe jam 5 sore. Ei bilang gini : “Mas, saya tau anda cuman melakukan pekerjaan. Tapi tolong catet di situ, Saya tunggu sampai besok, kalo tidak ada yang konfirmasi, saya akan tulis di Media. Saya sudah minta tutup kartu dari 31 Maret 2008, kelamaan kalo saya harus nunggu lagi sampai 5 hari kerja.

Okeh … kita tunggu besok.

Update 15 April 2009:

Karena kemaren ga ada yang ngehubungin ei dari pihak Citibank, jadinya semalem, jam 22.04 terkirim surat tentang ini ke Surat Pembaca Kompas via email :) .

(Visited 576 times, 1 visits today)

Comments 8

  • saya punya masalah tahun 1997 sampai sekarang tidak ada penyelesaian masalahnya tangihan double sehingga timbul over limit dan keluarlah biaya over limit sebesar Rp 50.000,- padahal tagihan double sudah dikoreksi bulan itu juga . yang menjadi pertanyaan saya kenapa sudah dikoreksi oleh citibank sendiri berarti yang salah citibank tetapi over limit keluar disalahkan pada saya ( yang membuat over limit bukan saya ) sehingga timbul bunga dari over limit itu, jelas saya tidak mau bayar bunga itu dan saya sudah sering lapor tidak ada penghapusan masalah ini sampai saya di masukan DAFTAR HITAM di BI .
    dan sy disuruh bayar bunga over limit itu sebesar Rp13.028.964,-sampai dengan2001 dan banyak depkolektor yang datang mencari saya mau menagih paksa . tapi saya jelaskan sebenarnya mereka mengerti . yang menjadi pertanyaan saya kenapa orang yang lebih hebat pemikirannya tidak BIJAKSANA ?

  • ga punya kartu kredit mba :)

    kereeeeen…. emang mending ga punya koq ta …

  • apa kabar bapak agus ? kumaha damang ? gemuk euy sekarang
    Marahin aja bos………

  • thx buat info nya bisa dijadikan masukan nih

  • ei, tepat sekali masalahmu dengan apa yg dialami suamiku mungkin 5 thn lalu, sama banget, jangan percaya kalo dibilang 5 hari kerja atu berapa hari pun, semuanya bohong tagihan annual fee akan terus berjalan, jadi memang kita harus datang langsung ke kantornya dan potong atau gunting kartunya didepan mata dia, itu yg dilakukan suamiku baru deh sepi. sampe sekarang alhamdulillah tak ada satu pun CC yg kami punya, buat apa? nyusahin doang :)

    iya teh, lagi berusaha bebas dari CC nih ;)

  • semoga cepet beres masalahnya, mbak.
    makanya gue males bikin CC sampe sekarang *gak punya duit :d

    bah, bukannya ga punya cc artinya banyak duit, ga perlu ngutang :P

  • Hebat nih ibu-ibu.. Catatannya detil banget. Padahal dah dari Maret 2008. Disimpen dimana tuh catetan

    akibat punya pengalaman buruk dengan call center nih jun… jadi kalo kira2 penting, di catet, catetannya di simpen di tempat yang gampang di inget lah … :P

  • makanya disamperin ajah ke kantornya kalo mau nutup mah.. Gw mah selalu gitu kok. Biar ada tanda bukti print out-nya kalo ada penutupan..

    Mudah2an cepet beres yak.

    waktu pertama nelpon, udah nanya wi, tutup kartu harus dateng apa bisa by phone, katanya bisa by phone … lagian, transaksi udah ga ada, kartu baru dah ga dikirim, gw pikir dah confirmed ditutup :( . Iya nih, semoga cepet beres …