#DigitalCommunity Hangout with ICITY

Jadi, setelah blog ini ei biarin berdebu lama, tiba-tiba aja ei ada keinginan untuk kembali lagi berbenah supaya blog ini ngga bikin malu kalau terima tamu. Niat ini betul-betul serius sampai sengaja minta dibuatkan logo dan tentunya ganti baju tampilan baru.
Selain itu ei juga mulai lagi muncul di komunitas blogger yang selama ini hanya jadi anggota terdaftar yang betul-betul pasif.
Serius banget kan ya, doakan supaya semangat keseriusan ini bisa terjaga konsistensinya ya :-D .

Komunitas blogger yang ei pilih untuk reborn ini adalah Blogor dan KEB. Baru kurang lebih seminggu “kirim salam”  yang sebenarnya perkenalan diri ulangan di milis Blogor , eh ada yang posting undangan dari Indosat dengan event #DigitalCommunity Hangout with ICITY hari Sabtu tanggal 7 Februari 2015. Ini kesempatan bagus donk ya buat ketemuan, jadi langsung deh daftar untuk ikut acara itu. Sayangnya dari alokasi 10 anggota, akhirnya hanya 3 orang termasuk ei yang confirmed hadir. 2 yang lainnya adalah Melly dan Unggul.

Acara dimulai terlambat satu jam dari yang dijadwalkan. Lumayan menguntungkan buat ei yang datangnya terlambat 30 menit dari jadwal, jadi sempat cari-cari dan kenalan dengan Melly, Unggul dan mbak Mira Sahid dari KEB.

Jujur aja ei belum tau apa itu #DigitalCommunity atau ICITY. Dan sampai datang ke acaranya pun belum sempat browsing untuk cari tau.

PicsArt_1423460311612
Jadi ternyata ICITY berawal dari forum yang anggotanya adalah sesama pengguna layanan Indosat. Yang kemudian forum ini dirangkul secara resmi oleh Indosat, diberikan tempat sebagai rumah untuk saling berinteraksi dengan nama Forum Ngobrol Bareng pada tanggal 4 Juli 2012. Hohoho, kemana aja ei selama ini ya, padahal pernah jadi karyawan Indosat selama 9 tahun dan sampai sekarang pun masih jadi pelanggan setia layanan pasca bayar Indosat (matrix) yang nomor hp-nya sudah terdaftar jadi salah satu pelanggan VIP Indosat dan baru tau ada komunitas ini ;-) . Bisa jadi ei-nya yang kudet (kurang update) atau memang sudah waktunya Indosat bersosialisasi tentang komunitas ICITY ke pelanggan yang karakteristiknya seperti ei ini ;-) .
Oh iya metamorfosa Forum Ngobrol Bareng menjadi ICITY bisa dibaca di sini .

PicsArt_1423460291048

Komunitas yang lahir begitu saja dari kelompok masyarakat yang memiliki ketertarikan pada hal yang sama biasanya akan tumbuh besar dengan anggota yang sangat loyal. Apalagi ketertarikan komunitas ini adalah terhadap layanan sebuah operator telekomunikasi, dimana teknologinya terus menerus berkembang, baik dari sisi jaringan maupun perangkat. Mereka yang bergabung dari awal akan bangga menceritakan sejarah perjalanan bersama komunitas plus perkembangan teknologi yang mengikutinya.
PicsArt_1423461305066Model komunitas seperti ini akan berumur panjang dengan semboyan dari anggota, oleh anggota, untuk anggota.

Menurut ei, Indosat cukup jeli untuk segera merangkul komunitas ini sehingga menjadikan nilai tambah dari layanan ditawarkan. Sementara di sisi lain, merangkul komunitas seperti ini adalah bentuk kepedulian terhadap pelanggannya.

Gina, Community Manager Indosat sebagai pengayom ICITY, mengklaim bahwa ICITY adalah forum berbasis solusi. Forum ini mengutamakan berbagi solusi dari, oleh dan untuk anggota dalam hal menyelesaikan masalah-masalah yang ada terkait dengan gadget dan teknologi. Tak terkecuali juga masalah tentang layanan Indosat sendiri. Meskipun begitu, keanggotaan ICITY terbuka untuk umum. Walaupun bukan pelanggan Indosat, jika ingin menjadi anggota ICITY diperbolehkan koq, ngga perlu sungkan ;-) .

Sampai saat ini, jumlah anggota ICITY sudah lebih dari 18ribu. Wow, bukan angka yang kecil lho untuk sebuah komunitas. Dan ICITY sudah mengantarkan indosat untuk mendapatkan Telecom Asia Award 2014 kategori Most Advance Approached to CEM (Customer Experience Management) dari Telecom Asia.

Acara lumayan seru dengan diselingi kuis berhadiah voucher Indosat. Dan kali ini ei beruntung mendapatkan voucher Indosat sebesar 100ribu rupiah sebagai blogger yang masa ngeblognya udah 10 tahun *rejeki blogger sholeha senior*. Buat yang ngga percaya kalo ei udah ngeblog lebih dari 10 tahun, ini ei ada buktinya.
Waktu itu ei nge-blog ngga pake blog engine, bikin sendiri dengan php-mysql. Kalo dipikir-pikir buset dah, niat banget ya hehehe :-P .

PicsArt_1423460259371

Penampilan stand up commedy dari Lukman Baehaqi adalah penutup dari rangkaian acara. Panitia juga menyediakan makan malam untuk dinikmati para undangan sebelum pulang.

Tertarik untuk menjadi anggota ICITY ? Silahkan mendaftar di sini.

(Visited 41 times, 1 visits today)

Comments 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *