Bonanza’s Family trip to Yogyakarta – 1

Nah kan muncul lagi deh malesnya yang punya rumah untuk nulis. Mudah-mudahan ngga bikin teman pembaca kapok mampir di blog ini ya.

Liburan sekolah akhir tahun 2015  lalu 3K ngga kami ajak berlibur. Salahkan emak-bapaknya yang udah parno duluan mengingat jalanan yang bakal macet parah dan tempat wisata yang akan seperti cendol karena padatnya orang. Padahal waktu ambil raport-nya Keisha, wali kelasnya bilang : “Bun, katanya mau liburan ke Yogya, selamat liburan ya”.
Ditambah dengan bulan Maret nanti ei mau ada acara ke Yogya dengan WSAB, koq jadinya merasa bersalah ya kalo ngga bawa 3K duluan ke Yogya.
Setelah bolak-balik diskusi dengan Abang, akhirnya kami berangkat ke Yogya di long weekend libur Imlek kemarin. Hanya kami berlima, Abang, Ei, 3K dengan mengendarai mobil dari Bogor … yippiiieeee … 

Hari Jumat, 5 Februari 2016 yang rencananya berangkat pagi, akhirnya jadi berangkat siang karena khawatir dengan luka di bibir Keenan. Hari Kamis malam Keenan lompat-lompat di tempat tidur dan terpeleset jatuh. Bibirnya luka lumayan lebar dan agak dalam. Jadi hari Jumat itu kami mampir dulu ke dokter untuk memastikan tidak perlu tindakan lanjutan dan minta salep apapun untuk mempercepat keringnya luka yang aman untuk bibir anak-anak.
Menurut dokter tidak perlu di jahit dan dikasih resep untuk salepnya. Alhamdulillah.

Salah satu bahan diskusi ei dan Abang sebelum memutuskan untuk berangat ke Yogya adalah kekhawatiran Abang kalo anak-anak akan bosan di jalan dan jadi rewel. Tapi ternyata 3K cukup koperatif selama perjalanan Bogor-Yogyakarta melalui jalur selatan yang ditempuh dengan 14 jam. Meskipun harus dibayar dengan menghabiskan quota 3 GB selama 24 jam demi Keenan anteng dengan youtube hehehe. Tentunya perjalanan kami diselingi dengan berhenti untuk makan, istirahat, isi tangki bahan bakar yang lumayan membantu menghilangkan bosan untuk anak-anak dan juga untuk Pak Sopir.

Di Purwokerto kami sempat mampir untuk makan malam di Nyelekitho. Sebuah tempat makan dengan menu andalannya adalah nasi goreng babat. Yang kami pesan saat itu adalah nasi goreng spesial, nasi goreng ayam dan capcay rebus. Semua makanan itu rasanya enaaaak … dan memang pas banget dengan hawa yang agak dingin karena cuacanya lagi hujan gerimis.

Nyelekitho

Penginapan

Sebelum berangkat ei sudah diskusi dengan 3K mengenai penginapan. Seperti anak-anak pada umumnya, penginapan yang diharapkan mereka adalah yang memiliki kolam renang. Berhubung ini perjalanan jauh yang tentunya perlu biaya lumayan banyak (biaya ini juga yang menjadi dasar keputusan untuk mengendarai mobil daripada menggunakan transportasi lain). Juga karena ada beberapa tempat wisata yang akan dikunjungi, maka penginapan betul-betul hanya akan menjadi tempat istirahat tidur, mandi dan sarapan. Untuk itu kami tidak akan menginap di hotel dengan fasilitas kolam renang.

Seminggu sebelum berangkat akhirnya ei berhasil pesan kamar di Omah Semar. Ei tahu tentang Omah Semar ini dari hasil browsing. Keputusan kenapa memilih Omah Semar adalah karena 3 alasan ini :

  1. Punya kamar untuk keluarga dengan tarif yang terjangkau
  2. Lokasinya di pusat kota
  3. Hasil review yang bagus dari beberapa aplikasi travel online

PicsArt_02-17-10.52.04

Meskipun tidak mendapatkan kamar berukuran untuk keluarga karena sudah dipesan orang lain, ei menerima tawaran Omah Semar untuk memesan kamar biasa (Gareng 2) dengan extra bed. Ternyata extra bed yang diberikan adalah ukuran 120×200, jadi Keisha dan Kyla tidur berdua di situ. Sementara Abang, ei & Keenan di tempat tidur utama dengan ukuran King size. Sayang sekali ei lupa memfoto kamarnya setelah ditambah extra bed, tapi percaya deh cukup koq ngga kesempitan.
Kondisi penginapan over all bersih, makanan sarapan pun lumayan enak, ah pokoknya kami sekeluarga masih mau kembali ke Omah Semar kalo ada kesempatan berlibur kembali ke Yogya.

Sampai di Omah Semar sudah hari Sabtu, 6 Februari 2016 jam 1.30 dini hari. Angkut barang2 ke kamar, kemudian bergiliran bersih-bersih badan, ganti baju dan langsung tidur  .

Bersambung ya …

(Visited 149 times, 1 visits today)

Comments 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *