Havermut (oat) ala bubur ayam

havermutLagi pengen nerapin hidup sehat? Katanya havermut aka oat bagus sebagai pengganti nasi putih, bisa nurunin kolesterol dan bisa mencegah diserang penyakit jantung. Nah, kebetulan ei ga gitu doyan susu, jadi kalo havermut dikonsumsi pake susu, dijamin bakal eneg. Baca2 dan tanya2, ternyata ada juga yang konsumsi havermut dibikin gurih (padahal udah tau kalo ada kemasan havermut instan rasa kaldu ayam, tapi blom pernah nyoba). Nah, pagi tadi ei coba olah havermut ala bubur ayam buat sarapan, ternyata…doyaaaan … hehehe….
Coba yuk…bikinnya juga gampang koq … ;)

Bahan :

  • 4 sdm havermut
  • 150 ml air (tergantung selera kental/encer)

Bumbu :

  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica
  • 1/4 sdt kaldu bubuk (lebih sehat lagi kalo pake kaldu asli pengganti air di bahan)

Pelengkap :

  • Abon sapi
  • Bawang goreng

Cara Membuat :

  1. Campur bahan dan bumbu, panaskan dengan api kecil, aduk2 sampai mendidih (meletup-letup)
  2. Sajikan hangat dengan dilengkapi abon sapi dan ditaburi bawang goreng (bisa ditaburi juga irisan daun bawang bila suka)
(Visited 148 times, 1 visits today)

Comments 1

  • Ealaaaah… aku model kayak gini dah lama banget, ei. Hahaha ^_^ Mo lebih gampang? Biasanya gw gini: didihkan air, cemplungin kaldu blok dewh. Aduk2 ampe hancur, terus masukin oat-nya. Huaaaah… enyak!
    Waktu hamil Kira, gw kebetulan masuk pagi jam 7. Nah, tiaaaap hari sarapannya oat. Kebetulan di ruang makan kantor ada microwave. Udah deh, sampe kantor langsung masak.

    heuheuheu, iya ret, ei baru tau neh, ternyata enyaakkk :D