Jadul : Julius Sitanggang

Pagi tadi, waktu di kereta menuju kantor, iseng2 update status facebook pake potongan2 syair lagu2 lama … trus jadi tebak2an sama beberapa temen. Eh, tiba2 jadi keinget lagu dari penyanyi cilik jaduuuuuuuuul banget, jaman ei masih piyik … es de keknya …

Iya, Julius Sitanggang. Dulu, jaman ei kecil, ga gampang dapetin kaset2 lagu2 yang ei suka. Maklum deh, keluarga besar, kakak beradik banyak, kondisi keuangan keluarga ga kurang juga udah alhamdulillah. Yah biasanya cuman denger dari tv yg waktu itu baru ada TVRI doang dan masih item putih.

Saking jadulnya, ei juga lupa kenapa dulu bisa punya kasetnya Julius Sitanggang ini. Apa saking nge-fans nya yak sampe Papa sama Mama dulu beliin kasetnya …Yah, gimana ga nge-fans yak … anaknya ganteng, suaranya bagus … lagu2nya oke, keren deh pokonya.

Seinget ei, isi kaset ini musiknya balada gitu deh … cuman ada beberapa yang nadanya riang …

Tadi coba nyanyiin … ya ampyuuunnn, ei masih hafal satu lagu utuh … ini ei salin ya … sueeeeeeeeeer ga copas hasil googling ….

Rumput Liar

Di antara terik matahari, dan hembusan badai yang menderu …

Kau tetap tegak berdiri, seakan tak merasa

Bagai satria perkasa menerjang tirani

Oh, rumput liar … semangat baja ada pada dirimu

Oh, rumput liar … kuingin hidup seperti dirimu

Di mata manusia dirimu tak berharga

Di mata margasatwa, engkau bagaikan harta

Dirimu yang berpadu, saling mengikat erat tak terpisahkan …

Oh, rumput liar hanya namamu yang buruk terdengar

Oh, rumput liar persatuanmu kukuh tak tergoyahkan, tak terpisahkan …

Potongan lagu yg lain yg ei masih hafal :

  • …Dia dia dia… papaku, yang dulu selalu bagai mentari… dia papaku yang dulu selalu menyinari
    tapi kini dia pergi dan tak kembali …
    … Dia dia dia … mamaku, yang dulu selalu bagai rembulan … dia mamaku yang dulu selalu menghangatkan, tapi dia juga pergi dan tak kembali … –> yang ini masih hafal satu lagu …
  • Oh danau toba, danau toba … danau indah dan permai, oh danau toba, danau toba, tiada banding di dunia …
    ditengahnya ada pulau, pulau subur, pulau samosir, aku bangga, ku bahaagia, karena kulahir disana
  • Diantara gugusan pulau-pulau, diseluruh nusantara, tanah pusaka indonesia jaya makmur sejahtera … disana tersimpan keindahan alam yang permai, tempat orang berpariwisata.
    Pulau bali pulau dewata disana tempat orang berpariwisata … banyak turis-turis yang datang, domestik maupun asing … –> kayaknya masih hafal satu lagu juga
  • Oh gadis kecil yang malang, kau direjam derita,
    oh gadis kecil yang malang tiada kasih sayang,
    betapa sedih suratan menentukan nasibmu
    oh gadis kecil yang malang, Tuhan tau deritamu

Hmmm, dipikir2, kenapa lagu2nya ngga direlease lagi ya, kan lumayan tuw buat dibawain anak2 di panggung Idola Cilik. Lagu2 balada-nya bisa buat ngetest kemampuan vibra :P . Daripada nyanyiin lagu orang dewasa, ngeliatnya aja berasa ga pantes.

Kasetnya ga tau udah kemana hehehe, iya lah hay, hebat banget kalo ei masih simpen… ini gambar sampul kaset, dapet nyomot dari sini

Hayooo siapa yg dulu ngefans juga sama Julius Sitanggang? ;)

(Visited 283 times, 1 visits today)

Comments 11

  • wah…saya ketinggalan ni lihat postingan mba…itu lagu2 jaman msh es de.sampai skrg sy msh suka nyanyiin tu lagu.sering klo lg mandi…ha..ha..ha…jadul tp mang hobi gmn?

  • aku berpacu dengan waktu
    pagi berangkat menuju tempat sekolahku
    aku bukanlah termasuk golongan anak yg kaya
    dan anak dari seorg saudagar…
    sering lepas sekolah aku sibuk dengan perkakasku
    menuju gerbang sekolah ataw stamplat biskota..kira2 gitu lagu”balada semir sepatu”kalo ga salah..

  • dulu kalau aku sedih… masuk kamar dan nangis sambil nyanyi balada2nya julius sitanggang

    hihihih, nyanyinya sambil sesenggukan ya ;) … btw salam kenal yaaa :)

  • hiks hiks.. dah lama ak cari lagu2 itu… kaset aku sdh hilang..pengen dengerin lagi …tolong dong…bisa bantuin gak dapetin lagu2 itu.
    yang ini juga
    hey ..boby..sahabat baruku…mengapa malash ke sekolah..bukankah belajar membuat kita pinta..bukankan belajar adalah pangkal kita pandaiaiaiaiiii…

  • haduh….. lagu lama sekali… q nge fans abis ma yg 1 ini, dulu acara tipi jaman2 nya Anekaria Safari.

    dulu pernah punya albumnya lengkap… ga pinter ngerawat… abis dah.

    hehehe, salam kenal :)

  • haduh haduhhh, umur brp sih buuu? kekekeke.. *kabooorrr*

    kenapa2? ngerasa tertipu ya kalo ternyata umur gw jauh lebih tuir daripada penampakan yang masih keliatan imut2 hahahah hoeeekssss…. :D

  • gak ada yang punya nih ?

    sepertinya sih gitu :(

  • yang punya kaset atau cd atau apa aja laah yang penting julius sitanggang maauu dooong (informasi tempat jualjuga gak apa2 )

    ayo ayo, yang punya silahkan hubungi hasanudin :)

  • salam kenal ya.aku sangat kangen sama lagu anak jaman aku kecil kayak adi bing slamet, cicha, bobby sandora, Ira maya sopha dst..
    mbak punya koleksi mp3nya nggak? Kalau ada Kasih Kabar ya…

    salam kenal jugaaaa…. :) , sayangnya sekarang ga punya nih koleksi lagu anak jaman kita kecil … , nanti deh kalo ada, aku kabarin ya …

  • hihihi idem mba. itu lagu2 yg gw apal juga tuh

    *toooosss*

  • buset dah yiii… gw gak tau semua itu lagu :D
    lagunya julius yg gw tau cuma “Maria” bener gak ?
    Itu jg kagak apal banget…. :p

    kekekek… iya bener maria, tapi yg maria itu gw ga doyan wi …