Jus CuMa Lem BaJa

Akhir-akhir ini ei sering dikagetkan dengan berita teman-teman di sekitar yang terkena musibah sakit. Sakitnya ngga tanggung-tanggung, dari mulai serangan jantung, tumor, kanker, diabetes, dan sakit-sakit lainnya yang cukup serius. Hal ini lumayan bikin ei mengernyitkan dahi “waduh, masa sih seumur dia udah kena penyakit separah itu”. Kebanyakan dari teman-teman itu kan seumuran, paling beda-beda dikit. Ya heran aja secara ei ngerasa masih muda belum tua.

Dari ngobrol atau dari baca-baca hasil googling, katanya terserang penyakit serius di umur yang relatif masih muda ini rata-rata disebabkan karena gaya hidup dan tingkat stress yang tinggi. Wuih, serem juga ya.

Dalam rangka mengurangi resiko terkena penyakit serius itu beberapa kali ei latah ikutan trend yang kata orang-orang bermanfaat untuk mengimbangi gaya hidup atau pola hidup tidak sehat itu.
Namanya juga latah, biasanya tidak berlangsung lama dan berhenti karena bosan atau malas menyiapkannya. Tapi bukannya tidak ada hasilnya lho. Sejauh ini ei selalu merasa tetap bugar meskipun seringkali kurang istirahat pleus perjalanan rumah-kantor-rumah setiap hari kerja yang lumayan melelahkan. Setelah cukup mengikuti kebosanan atau kemalasan tadi, ei mulai lagi dengan latah yang lain.

2nd_RawJuiceLatah yang pernah dilakukan antara lain :

  • Pola makan Food Combining
  • Konsumsi 1 sdm cuka apel + 1 sdm madu + secangkir air bening hangat pagi hari saat bangun tidur
  • Berenang seminggu dua kali sepulang kantor di hari kerja
  • Jalan kaki dari kantor ke stasiun yang jaraknya kurang lebih 4 KM
  • Mengganti nasi putih dengan nasi merah
  • Sarapan Raw Juice
  • Berenang 1 km seminggu sekali sambil antar Keisha & Kyla les renangIMG_20140921_124500
  • Konsumsi infused water
  • Mencoba rutin main hulahup
  • Private yoga

Weleh, ternyata banyak juga ya :-D

Nah, waktu Papa terkena serangan jantung kemarin, banyak yang kasih referensi untuk mengkonsumsi jus CuMa Lem BaJa. Lucu ya namanya :-) .

CuMa Lem BaJa adalah singkatan dari Cuka apel, Madu, Lemon, Bawang putih (tunggal) dan Jahe merah. Lagi-lagi dari hasil googling, jus ini sangat bagus untuk mengatasi dan mencegah penyakit jantung koroner, kolesterol dan tekanan darah tinggi.
Teh Inta, salah satu teteh di WSAB kasih tau ei kalo tetangganya menjual jus ini yang sudah tinggal diminum.
Yang membuat jus bukan tetangganya itu, tapi saudaranya yang pernah terkena serangan jantung. Merasa tertolong oleh jus ini, akhirnya beliau memproduksi sendiri dan dijual supaya bisa menolong orang lain yang terkena musibah yang sama.

PicsArt_1426599534112Dari Teh Inta juga ei tau kalau jus ini bisa dikonsumsi oleh yang sehat. Untuk meyakinkan, bisa dicari artikel-artikel yang menjelaskan khasiat dari masing-masing bahan jus ini.

Akhirnya lagi-lagi ei latah ikutan rutin minum jus ini setiap hari. Yang terasa adalah badan tetap terasa fit meskipun sedang kelelahan, alhamdulillah.
Jus ini sebaiknya dikonsumsi pagi hari, bangun tidur saat perut kosong sebanyak 2 sendok makan (10 ml) . Untuk penderita sakit maag sebaiknya diminum setelah makan.

Hanya saja setelah kurang lebih sebulan konsumsi jus ini, jerawat ei pada narsis, muncul ngga pake jadwal :-P . Berharap ini adalah efek detoks dan masih akan konsumsi terus selama si bosan tidak mampir mengganggu hehehe.

Meskipun mengkonsumsi jus ini ya bukan berarti menghalalkan pola makan yang sembarangan. Meskipun bertahap, tapi tetap diusahakan berproses untuk menjalankan pola hidup sehat demi bisa mendampingi 3K sampai mereka betul-betul mandiri secara material dan spiritual. Amin allahuma amin.

Adakah yang mengkonsumsi jus Cuma Lem Baja ini dan mengalami hal yang sama seperti ei? Share donk please ;-)

Oh iya, ngemeng-ngemeng, udah banyak koq yg memproduksi jus ini. Jadi kalo berminat coba, bisa tanya-tanya di lingkungan sekitar masing-masing supaya belinya ngga kejauhan. Atau kalo rajin, bikin sendiri juga ngga susah koq. Bahan-bahannya pun mudah di dapat di pasar dan cara bikinnya bisa ditemukan dengan googling atau cari di youtube.

(Visited 2,308 times, 4 visits today)

Comments 7

  • Belinya dimana itu mbak? Aku jg pengen konsumsi nih, rencana mau bikin sendiri tp blm kesampaian…

  • Pasar able ya Mba Ei, wah pengen bikin juga sih, selain murah juga sehat dan berkhasiat, aplagi buat diet juga bisa hehehe

  • Makkk bener Ada bawang putihnya? Gimana rasanya ya?….
    *gentar

    • Awalnya juga saya gentar, terus ngakalin minumnya kayak gini :
      – Siapkan air putih hangat
      – tuang jamu ke gelas ukur obat
      – kepala di dongakkan
      – tuang jamu ke mulut sambil tahan napas terus telan sekaligus
      – minum air putih hangat
      Alhamdulillah belum kapok sampe sekarang xixixi

  • wah gile, makin bringas aja ya penyakit jaman sekarang.
    kayaknya cukup berkhasiat ini..

  • wahhhh, ada kandungan jahenya ya -__- Aku ga bisa nyobain makanan ato minuman yg ada`rasa2 jahenya mba… Nth knpa lgs dimuntahin lg..emg ga doyan kali ya…

    wah, hebat tiap hr jalan 4km gitu??? pgn sih bisa rutin olahraga tiap weekend deh, secara hr kerja impossible bgt ;p Palingan aku coba dgn naik turun tangga bbrp kali. tp msh kurang bgt kan yaaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *