Nasi Goreng Cuci Gudang

nasgorcucigudang1Tadinya bingung mau kasih namanya. Mau nasi goreng kulkas,  udah pernah. Yah memang sih tetap manfaatin seadanya isi kulkas. Tapi kali ini bener2 ngasal.

Abis ujan2 kan enaknya makan yang anget2 gitu ya. Jadinya nanya deh sama orang paling ganteng di rumah (secara seisi rumah dia doang yang laki2 :P ), mau dibikinin indomie rebus, apa nasi goreng? Eh, jawabannya mantep banget : “Nasi goreng!”.

Liat2 di kulkas, ada daging saus bolognaise sisa topping spagheti, sosis, sama tadi siang beli ayam KFC bawa pulang. Yah, udah 3 hari ini asisten yang biasa beres2 rumah & masak ga masuk, sakit. Dan berhubung dari pagi sampe siang tadi ei ngurus perpanjangan SIM, jadi ga sempet masak deh. Jadi hari ini lauknya beli diluar.

Waktu ngulek bumbu sempet kepikiran apa rasanya ya masakan itali ketemu kemiri kekekek. Eh ternyata mereka akur, ga pake acara brantem alias rasanya ga aneh deh…
Meskipun kalo disuruh ulang bikin yg persis kayak gini agak2 males juga ya secara harus sengaja bikin dulu daging saus bolognaise :p .

Waktu cerita2 sama mama rafayra,  dikomentarin gini : itu mah cuci gudang namanya… hihihih, thanks ya de, udah nemuin judul nasi goreng hari ini :D .

Nasi Goreng Cuci Gudang

Bahan :

  • 5 porsi nasi (yah 5 piring deh)
  • 5 sdm daging saus bolognaise
  • 2 buah sosis, iris
  • 1 potong ayam KFC (dada), suwir2

Bumbu (dihaluskan) :

  • 3 siung bawang putih
  • 6 siung bawang merah
  • 5 buah cabai keriting
  • 3 buah kemiri
  • 1 sdm garam

1 batang daun bawang

1/2 sdt lada bubuk

1/2 sdt kaldu ayam bubuk

1 sdm minyak wijen

3 sdm minyak goreng untuk menumis

Cara membuat :

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum, tuang minyak wijen, masukkan irisan daun bawang, taburi merica & kaldu ayam bubuk, aduk rata.
  2. Setelah bumbu harum benar, masukkan daging saus bolognaise, aduk rata. Kemudian masukkan sosis dan ayam suwir, aduk rata, biarkan kira2 5 menit agar bumbu meresap
  3. Masukkan nasi, aduk rata. Biarkan tetap di atas api selama kurang lebih 10 menit, sambil sesekali di aduk agar tidak ada bagian yang terlalu kering / gosong


(Visited 84 times, 1 visits today)