Ngurusin badan aja yuks ciiiyn……

pilpresngurusinbadan Berbarengan dengan pilpres kemaren yg hebohnya mestinya sudah reda karena pengadilan MK sudah ketok palu untuk gugatan2, pertandingan sepakbola untuk memperebutkan piala dunia juga memberikan hasil mengejutkan. Negara2 unggulan tersisih di babak penyisihan. Mayoritas penggemar sepakbola kecewa. Dan muncullah gambar di pojok kiri atas postingan ini ;-) .

Nah, ei ga akan membahas satu pun yang disebut di gambar itu, tapi ei mau ngoceh soal ngurusin badan alias diet.

Bicara soal diet, mungkin ei termasuk yang bersahabat dengan kata gagal :-P . Bolak balik diet dengan bermacam-macam metoda. Mulai dari hanya makan apel seharian selama 10 hari, minum produk nutrisi program diet, akupunktur baik tanpa/dengan aliran listrik kecil, suntik vitamin c oleh dokter, minum pil racikan dari dokter di semarang, food combining, vegetarian, langganan catering dengan menu south beach diet yg cukup menguras kantong, hmmm apalagi ya.
Coba deh, semua usaha diet itu dilakukan hanya demi turun berat badan, buset banget ga tuh.

Trus kenapa koq semuanya gagal? Mungkin ga semuanya gagal sih, hanya saja ei kurang sabar, kurang telaten dan kurang gigih menjalankan program dietnya. Awalnya ei terlalu berpatokan dengan ukuran berat badan. Ada beberapa metode yg setelah beberapa minggu dijalani, lingkar2 badan berkurang, meskipun turunnya berat badan tidak significant. Ya, maklum saja diet yang ei jalani tidak dibarengi dengan olah raga rutin. Koq ngga olah raga? Tinggal di bogor dan weekdays kerja di jakarta pp, memberikan ei banyak alasan untuk tidak sempat berolah raga. Sepertinya tidak perlu di perjelas daftar alasannya ya :-P .

Rasanya cukup sudah dikecewakan dengan yg namanya diet ini. Mulailah ei menghibur diri dengan menanamkan “yang penting sehat” dalam pikiran.
Setelah Keenan lahir, ei sempat berdiet lagi dengan nutrisi program diet karena mendapat kehormatan diundang jadi pembicara dalam satu event. Event-nya sekitar 2 bulan setelah tanggal perkiraan Keenan akan lahir. Tidak berani menargetkan yang muluk2, asal ngga bulet banget deh pokoknya. Tapi ternyata event-nya dibatalkan panitia penyelenggara karena peserta yang confirmed hadir tidak memenuhi minimum kuota.

Bulan Januari lalu, ei kaget melihat angka yg muncul di timbangan digital setia di rumah. Apaaaa???!! (woot) , duh ingin rasanya lempar itu timbangan. Dan ei menjadikan kesibukan di kantor yg ampun2an sebagai kambing hitam atas munculnya angka timbangan yg mengejutkan itu. Dan setrlah itu si angka timbangan terus-menerus menari-nari di pikiran *mulai lebay*.

Terus ei teringat cerita dua orang teman yang berhasil melakukan diet dengan metoda minum air kelapa cengkir. Mulailah tanya-tanya detail meskipun belum yakin akan ikut program diet ini. Maju mundur mau ikutan program diet ini apa ngga sebelum akhirnya berpikiran : “ah, coba aja dulu, kalo dietnya gagal kan udah biasa, udah hafal rasanya gagal diet kayak apa” hehehe :-P .
Dan ei pun berhasil membulatkan tekad untuk datang ke klinik Up2u di bilangan Tebet.

Metoda pelangsingan yg diterapkan Up2u adalah gabungan metoda diet dan totok. Totok dalam hal ini adalah penyaluran energi, jadi tidak menimbulkan rasa sakit.
Seperti metoda-metoda diet pada umumnya, di Up2u program dietnya juga di awali dengan detoks.

konsumsi_utamaDetoks nya adalah selama 3 hari berturut-turut hanya mengkonsumsi air kelapa. Oh iya, air kelapanya ngga perlu repot2 cari ke pasar. Up2u  sudah menyediakan air kelapa yang sudah dikemas seperti air mineral kemasan gelas. Tinggal hitung kira2 perlu berapa banyak sampai waktunya datang lagi untuk kontrol. Untuk air kelapa ini, karena tidak mengandung zat pengawet, maka tidak disarankan menyetok banyak-banyak. Pengalaman ei kemarin, rata-rata hanya bisa di simpan di rumah maksimal 2 minggu-an. Lebih dari 2 minggu air kelapanya sudah muncul seperti endapan warna broken white yang melayang-layang. Duh koq ei jadi bingung menjelaskannya, pokok-nya gitu deh :-P .

kartu_kontrolSetiap peserta program pelangsingan di Up2u akan diberikan kartu kontrol yang akan di isi oleh petugas setiap waktu kunjungan. Yang dipantau tidak hanya berat badan, tapi juga ukuran lingkar-lingkar yang ada di badan.

Berdasarkan saran dari seorang temen yang bulak-balik ikut dan tutup program *dadah-dadah ke Henny (bye) *, Ei ikut program yang 2 bulan. Meskipun sempat ragu-ragu di awal apakah akan sanggup hanya mengkonsumsi air kelapa selama periode detoks, alhamdulillah ternyata berhasil bertahan sampai dengan program berakhir. Terus apakah ei melangsing? Yah, meskipun tidak memuaskan karena ei kebanyakan cheating, tapi ya ada hasilnya dan boleh dibilang tidak mengecewakan .. ehm

Secara keseluruhan berat badan ei memang turun, tapi tidak terlalu significant dibanding pengalaman teman2 yang pernah ikut program Up2u ini. Nah, khusus untuk ukuran lingkar-lingkar, sudah menghasilkan komentar-komentar : “Eh, ei kecilan ya sekarang?” (blush) .
Sayang ei ngga bikin foto khusus untuk menandakan before dan after ikut program. Tapi foto di bawah ini mungkin cukup memperlihatkan hasilnya ya.

before_after

Yang berminat mengetahui lebih detail, silahkan klik Up2u  ya.
Di website-nya hanya ada alamat Bekasi, yang di Tebet, ini alamatnya :

image

*bukan postingan berbayar, hanya testimoni seorang happy customer* ;-) 

(Visited 3,165 times, 3 visits today)

Comments 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *