Kastengel Ibu Tio

Hallo… Gimana puasanya? Semoga lancar ya. Sama-sama kita berdoa semoga Ramadhan kali ini membuat kita semua menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi. Amiiin, Lebaran sudah kurang dari seminggu lagi nih, sebagian ibu-ibu pasti sudah mulai mencicil membuat kue kering khas lebaran. Bagaimana dengan ei ? Alhamdulillah sudah ada beberapa toples kue kering untuk sajian lebaran …

Tentang WordPress

Hari Minggu kemarin Asinan Blogger kembali mengadakan sesi belajar bareng. Kali ini yang diundang untuk berbagi adalah Langit Amaravati atau yang biasa dipanggil Uchan, seorang blogger dari Bandung. Topiknya tentang infografik dalam sebuah tulisan blog. Seperti biasa, sesi belajar bareng Asinan Blogger selalu seru. Ya seru belajarnya, ya seru diskusinya juga ngga ketinggalan seru makanannya hahaha. …

Bonanza’s Family trip to Yogyakarta – 3

Sesuai ekspektasi, sarapan hari ini pun lagi-lagi mepet di akhir waktu. Tapi hari ini ei berhasil menyempatkan waktu untuk beli lotek Teteg. Tempatnya dekat dari hotel tempat kami menginap, tinggal menyeberang jalan dan berjalan ke arah kiri sekitar beberapa puluh meter. Ei perhatikan dari kemarin, tempat ini ramai dikunjungi sedari pagi. Ei mampir dan beli seporsi lotek …

Bonanza’s Family trip to Yogyakarta – 2

Pergi dengan anak-anak mesti menyiapkan mental bahwa kemungkinan besar jadwal yang sudah disusun sebelumnya akan bergeser. Mengatur ekspektasi seperti ini penting supaya semua peserta perjalanan nyaman. Terutama untuk ei yang sudah menyiapkan itinerary sedemikian rupa, supaya tidak terlalu berambisi dengan jadwal dan ujung-ujungnya bikin tidak nyaman untuk semua pihak. Tapi jangan salah, itinerary tetap harus …

Serabi kinca

Serabi kinca ini salah satu makanan tradisional favorit di rumah. Selama ini ei belum pernah berhasil bikin serabi yang berlubang (bersarang) dan mumbul menul-menul (duh apa ya kata yang benernya). Jadi hasilnya tidak berlubang dan kempes (datar). Hari Rabu kemarin pas libur kejepit tengah minggu, seharian hanya di rumah terus. Entah kenapa koq ya males banget …

Bonanza’s Family trip to Yogyakarta – 1

Nah kan muncul lagi deh malesnya yang punya rumah untuk nulis. Mudah-mudahan ngga bikin teman pembaca kapok mampir di blog ini ya. Liburan sekolah akhir tahun 2015  lalu 3K ngga kami ajak berlibur. Salahkan emak-bapaknya yang udah parno duluan mengingat jalanan yang bakal macet parah dan tempat wisata yang akan seperti cendol karena padatnya orang. Padahal …

Tentang Ojek

Ojek adalah transportasi yang bisa disewa untuk membawa kita ke tempat tujuan. Umumnya kendaraan roda dua. Karena ojek ini tidak resmi, maka tarifnya pun berdasarkan kesepakatan antara pengendara ojek dan penyewa. Ojek biasanya memiliki pangkalan. Wilayah-wilayah yang tidak terjangkau transportasi umum resmi seperti angkot, pangkalan ojek biasanya mudah ditemukan. Ei sudah memanfaatkan jasa ojek sejak pertama …