Sambel Oncom

Kabita (kepengen alias ngences) sama ulukutek leunca nya Syanti , jadi keinget sambel oncom yg suka dibikinin mama. Sebenernya sih resep dasarnya ya ulukutek leunca itu, tapi karena ei ga doyan leunca, jadi mama suka bikinin sambel oncomnya aja … Nah, ei bikin deh. Yah, meskipun oncom sini ga seenak oncom bandung, tapi dimakan sama …

Nasi Liwet Sunda

Resepnya nyari di om google, eh nemu dari tulisan mbak emma isty di salah satu milis yang abis ikutan kursus Hadi Tuwendi. Seperti biasa, bumbu bisa di modif sesuai selera ya … Nasi Liwet Sunda Sumber : Kursus Hadi Tuwendi / tulisan mbak emma isty Bahan : 1 ltr Beras 1 ¼ ltr air Bumbu …

Macaroni Schotel

Ini resep andelan dari kurang lebih 4 th ke belakang. Udah beberapa kali jadi salah satu menu arisan. Rasanya? Kata beberapa tetangga dan sodara yg udah nyobain sih, macaroni panggang bogor aja mah lewaaat Oh ya, biasanya ei suka variasiin juga, ganti daging sapi giling dengan tuna kalengan, wortel sama buncisnya diganti sama jagung muda, …

Nasi Bumbu Pepes

Sumber : Seri Masak femina PRIMARASA ( Lunch Box Lezat & Praktis) Bahan : * 400 gr beras, cuci bersih * ± 600 ml santan, dari ½ butir kelapa * 1 sdt garam * 5 cm kunyit, parut, peras, ambil airnya * 4 lembar daun pandan * 12 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya * …

Bubur Sumsum

Sebenernya sih ei ngerasa ga berjodoh sama bubur sumsum ini. Ngikutin beberapa resep, mesti terlalu kental. Ujung2nya modif aja, tepung beras dikurangin sampe 50%. Tapi itu juga rasanya belum pas. Oh iya, di bukunya, ada keterangan spt ini : bubur sumsum selalu dihidangkan seusai/setelah selesai upacara selamatan di Jawa. Konon agar sumsumnya kembali (susum tulang …

Klappertart

Bikinnya boleh dibilang agak2 ribet, soalnya pake acara ditengah jalan mesti keluarin dulu dari oven buat dikasih toping, sementara loyang adonannya beralaskan loyang berisi air (au bain marie). Tapi hasilnya hmmmm, dijamin ga akan kapok bikin deeeh … Resep by : Ruri Hujiansyah Bahan: 1000 cc fresh milk 250 gr gula pasir 50 gr tepung …

Singkong Thailand (Sweet Cassava)

Kalo yg ga gitu doyan manis dan santen kayak ei, boleh dikurangin koq sesuai selera :) Sumber : http://ncc-indonesia.com Bahan : 500 gr singkong/ubi kayu 100 gr gula pasir 200 ml air ½ sdt garam 200 ml santan instant (misal Kara) 1 sdm tepung maizena, cairkan dengan sedikit air Cara Membuat: 1. Rebus singkong dan …