Kamus Keisha

Menjelang usianya 21 bulan, perbendaharaan kata yang di ucapin dan dimengerti Keisha udah lumayan banyak. Padahal tadinya Bundanya deg2an kebisaan ngomong Keisha bakal lebih lambat, soalnya keduluan gigi yang udah banyak hehehe. Yah meskipun belum bentes ( bahasa sunda, dibaca dengan e taling, artinya: jelas dan benar), kurang lebih perbendaharaan kata keisha sekarang ini : …

Perdana

Akhirnyaaaa….jadi juga rumah virtual ini. Setelah berusaha ngutak ngatik sendiri, dan akhirnya menyerah dengan teriak di ym ke tiwul. Trus direferensikanlah bapak satu ini untuk membantu mengedit2 themes nya wordpress yg udah di install. Setelah design dipercantik, dan theme-nya wordpress di edit, jadilah hasilnya seperti sekarang hehehe…. Thanks a lot ya Den. Berhubung masih baru, …

Sambel Oncom

Kabita (kepengen alias ngences) sama ulukutek leunca nya Syanti , jadi keinget sambel oncom yg suka dibikinin mama. Sebenernya sih resep dasarnya ya ulukutek leunca itu, tapi karena ei ga doyan leunca, jadi mama suka bikinin sambel oncomnya aja … Nah, ei bikin deh. Yah, meskipun oncom sini ga seenak oncom bandung, tapi dimakan sama …

Nasi Liwet Sunda

Resepnya nyari di om google, eh nemu dari tulisan mbak emma isty di salah satu milis yang abis ikutan kursus Hadi Tuwendi. Seperti biasa, bumbu bisa di modif sesuai selera ya … Nasi Liwet Sunda Sumber : Kursus Hadi Tuwendi / tulisan mbak emma isty Bahan : 1 ltr Beras 1 ¼ ltr air Bumbu …

Macaroni Schotel

Ini resep andelan dari kurang lebih 4 th ke belakang. Udah beberapa kali jadi salah satu menu arisan. Rasanya? Kata beberapa tetangga dan sodara yg udah nyobain sih, macaroni panggang bogor aja mah lewaaat Oh ya, biasanya ei suka variasiin juga, ganti daging sapi giling dengan tuna kalengan, wortel sama buncisnya diganti sama jagung muda, …

Nasi Bumbu Pepes

Sumber : Seri Masak femina PRIMARASA ( Lunch Box Lezat & Praktis) Bahan : * 400 gr beras, cuci bersih * ± 600 ml santan, dari ½ butir kelapa * 1 sdt garam * 5 cm kunyit, parut, peras, ambil airnya * 4 lembar daun pandan * 12 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya * …

Bubur Sumsum

Sebenernya sih ei ngerasa ga berjodoh sama bubur sumsum ini. Ngikutin beberapa resep, mesti terlalu kental. Ujung2nya modif aja, tepung beras dikurangin sampe 50%. Tapi itu juga rasanya belum pas. Oh iya, di bukunya, ada keterangan spt ini : bubur sumsum selalu dihidangkan seusai/setelah selesai upacara selamatan di Jawa. Konon agar sumsumnya kembali (susum tulang …