Pesta Blogger 2008, Blogging for Society

Yup, sabtu kemaren ei dateng ke sini. Ini Pesta Blogger yang kedua. Yang pertama kali diadakan taun lalu, dan ei ga ikutan, makanya taun ini ikutan, sekedar pengen tau pesta blogger tuw kayak apa :) .

t.w. sama De terdaftar juga, tapi ga pasti mo dateng apa ngga, yang penting daftar dulu, dateng apa ngga gimana ntar, tergantung sikon, gitu katanya. Iyalah, ngerti kali kegiatan wiken emak2 kan seringnya ga bisa diduga hehehe :P . Ei sendiri kebetulan banget si abang juga punya acara sendiri di-habitat-nya, ORARI lokal Bogor dan ei ga perlu ngedampingin. Hmmm pas banged kan? dan juga udah disepakatin, hari minggu full buat anak2 ;) .

Tiket nebeng minta tolong diambilin Linda yang sekalian mo ambilin punya De juga, padahal lom kenal, lom pernah ketemu. Tapi bukannya ini ciri khas para blogger? Saut2an comment di blog, boro2 kenal, ketemu juga belum pernah. Tapi pas ketemu pertama kali, biasanya dah ga canggung, malah kayak orang udah kenal taunan.

Seminggu sebelum hari H, ei ma t.w. pesen official t-shirt tangan panjang. Sekalian pesenin De juga. Provider kaos nyediain kaos tangan panjang untuk yang berjilbab, alhamdulillah, meskipun cuman disediain 10 biji, dengan ukuran all size. Lupa nanya ukuran all size nya pake ukuran apa. Waktu kaosnya dateng, yang terima t.w.. Katanya : “Yiii (t.w. manggil ei tuw eyi, tau napah :P ), kaosnya gede banget …”. Hmmm…gapapa lah, toh kegedean di t.w. or De lom tentu kegedean di ei juga, secara ukuran ei paling molegh :D .
Pas janjian di perempatan cinta gondangdia, buat ngasihin kaos, t.w. bilang, “tangannya mesti digulung, kepanjangan”. Ah, kalo yang ini mah, emang ei dah biasa kalo beli kaos tangan panjang pasti mesti digulung tangannya.
Sorenya sampe rumah, kaos dibuka… weks iya gede, tangannya ga cuman kepanjangan, tapi juga lebar banget lingkarannya. Eh, si abang nemu sticker kecil jatoh, dari lipetan kaos, katanya “Pantesan aja kegedean bun, all-size nya ukuran XL”. Hmmm, no wonder lah yaw. Alamat ga dipake nih besok.

Sabtu ei berangkat dari rumah jam 9, naik krl pakuan jam 9.30 di st. bojong, rencana turun di st. gondangdia trus ngojeg sampe gedung bppt. Setelah sampe manggarai, sms De, lupa nyimpen no telp nya Linda, secara tiket ada di dianya. Sampe Gondangdia, sms jawaban lom sampe juga, akhirnya nelp, sms dikirim ulang, baru deh sampe. De ga jadi ikut, mo anter ibunya cari kerudung di ITC. Nelp Linda, udah ada di tkp. Hmmm rajin juga kekekek. Ya iya lah, kan mesti nukerin tiket2 kalian dengan goodie bag … kekekek, maap maap, thanks thanks ;) .

Akhirnya ketemu sama juga sama Linda. Seperti yang ei bilang tadi, ini pertemuan pertama, tapi udah langsung akrab ajah. Linda duduk deketan gank KGB, agak di kanan ada MakNyak, ibu ketu-nya Blogfam.
Pas ei datang, lagi acara sambutan dari Ketua yg punya hajat. Dilanjutkan dengan sambutan2 pejabat2. Trus sesuai dengan tema taun ini, “Blogging for society”, ada pertunjukan film yang isinya definisi dan kegiatan komunitas2 blogger yang ada se-nation wide yang di warnai dengan riuh rendah kenarsisan para anggota saat komunitas mereka muncul di layar. Habis itu, acara diskusi, yang menurut ei isinya diwarnai pesan para sponsor hehehe. Selesai acara diskusi, pengumuman pemenang kompetisi komunitas blogger yang selama setaun ke belakang banyak ngadain kegiatan2 sosial, yang dimenangkan oleh Bali Blogger Community . Untuk kriteria yang lain, ei ga ngikutin karena abis speech dari perwakilan komunitas blogger bali, ei ma Linda keluar, tuker kupon makan siang :P .

Di luar ruangan seperti pada umumnya event, penuh boots dari para sponsor. Makan siang hanya boleh di kantin, diiringin kelompok band yang musik sama suaranya menurut ei kereeen … namanya apa ya … lupa ga nanya. Oh iya, band ini juga sosialisasi-in kegiatan sosial untuk berbagi kebahagiaan dengan para tuna netra : “Seribu buku untuk tunanetra”. Yaitu menerjemahkan buku2 yang ada di luaran ke buku dengan huruf braille. Mereka mencari para sukarelawan, untuk mengetik ulang buku2 yang dianggap menarik di ms word untuk kemudian mereka salin menggunakan printer khusus huruf braille. Berminat beramal? silahkan kunjungi site Yayasan Mitra Netra untuk detailnya ya.

Pas makan siang ketemu sama teh Tantri, name tagnya sih sponsor :) , trus ketemu juga sama mbak Riana ncc. Abis itu, ambil goodie bag yang dititipin ke Dahlia , ternyata, kurang 1, punya De ga ada, katanya Dahlia sih sempet ditinggal ke toilet bentar. Hmmm, ada juga ya pengunjung yg tangannya kreatif, ngambil yang bukan haknya :( . Maap ya sist, goodie bag lo ilang jadinya. Abis itu, ke toilet dulu, kebelet pipis. Beres dari toilet, minta tolong difotoin sama Linda, trus pulang deh barengan.

Sebenernya list acaranya masih panjang (wong sampe jam 5.30 sore). Masih ada beberapa seminar2 yang diadain di beberapa ruangan terpisah, masih ada doorprize, hmmm, apa lagi ya. Tapi ei dah males nerusin sampe udahan, selain pengen nengokin boot nya Mbak Mika di acara Hellofest di Balai Kartini, juga emang udah niat gag lama2, kan cuman pengen tau aja Pesta Blogger itu kayak apa, plus, kangen anak2 di rumah :) .

(Visited 35 times, 1 visits today)

Comments 6