Puding Karamel

Puding Karamel Ei seneng banget bikin puding yg satu ini, rasanya enak, serumah doyan semua, bikinnya ga ribet hehehe…
Biasanya ei bikin di loyang kecil2 yg ei beli di toko Mira sekitar 1-2 taun ke belakang, loyang ini tanpa sambungan, tadinya dibeli buat bikin cake kecil2 diameter 6 cm-an, tapi akhirnya malah sering dipake buat bikin puding caramel ini .

Ini resepnya, ei ambil dari buku resep pudingnya Yasaboga, belinya dah lama banget, dari jaman masih nge-kost di kramat sentiong dulu sekitar 5-6 th ke belakang

Puding Caramel
untuk 8 porsi

Sumber : Puding, Yasaboga

Bahan puding :

  • 5 butir telur
  • 125 gr gula pasir
  • 2 sdm maizena
  • 500 cc susu cair
  • 1/4 sdt vanili bubuk

Bahan caramel :

  • 175 gr gula pasir
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • 2 sdm air

Cara Membuat :
Caramel :
Jerangkan gula di atas api hingga cair kecoklatan tambahkan air dan air jeruk nipis, angkat dari api, segera tuang ke dasar cetakan, dinginkan.

Puding :
Campur semua bahan hingga larut
Saring ke dalam cetakan yang sudah di isi caramel –> ei suka ngelewatin ini, sering lupa kekekek…
Panggang dengan cara au bain marie hingga mengeras dalam oven

(Visited 61 times, 1 visits today)

Comments 4

  • hai, ‘lam kenal mba…..

    …salam kenal juga… :)

    ijin mo nyontek resepnya boleh khan…?

    boleh dong pastinya, makanya resepnya saya share di sini ;)

    enaknya dimakan dlm keadaan dingin ato masih hangat ya? thx.

    kalo saya sih lebih doyan masukin ke kulkas dulu, setelah dingin baru deh nyumm nyummm :)

  • mBak…ak copas juga yaa…trimakasih.

    boleh donk pastinya :)

  • TFS, boleh copas ya.. looks yummy. Thanks

    copas aja, ini juga hasil copas dari buku koq ;)

  • hmmm lezat neh kayaknya ….. mau bikin ach buat aRul

    silahken silahken, pasti arul ketagihan deh :)