Selalu Ada Yang Pertama Kali

Serius banget yak judulnya, padahal cuman mau cerita pengalaman ikutan bazzar hahaha. Selama ini ei memang suka ikutan bazzar, tapi cuman sekitaran RT, RW doang xixixi.

Akhir April yang lalu tiba-tiba di group whatsapp emak-emak blogger bogor, ada yang tanya apakah ada yang berjualan makanan. Secara sedang merintis kekyke.com , langsung aja donk ei nyamber.
Ternyata, komunitas Nebengers akan mengadakan kompetisi futsal dengan tagline #NebengFutsal2015 dan sekaligus mengadakan bazzar.
Wah menarik ini, kalau ei ikutan ini bakalan jadi yang pertama kali buat ei. Ya walaupun udah beberapa kali sih ikutan bazzar, tapi lingkupnya hanya di lingkungan sekitar aja (RT/RW) pas acara 17 Agustusan atau dalam rangka puasa ramadhan, jualan makanan untuk berbuka. Lumayan lah ya lingkupnya melebar ke komunitas.

Langsung ei ajak tetangga yang sedang merintis juga usaha barunya untuk share booth yang akan disewa. Dan beruntung beliau bersedia untuk gabung, alhamdulillah. Paling ngga kan ya kalo nantinya booth-nya ga rame kan bisa rame sama kita sendiri aja hahaha :-D .
Kemudian ei mendaftar, urusan selesai.

Sampai kemudian hari Kamis minggu yang lalu terjadi percakapan ini di whatsapp :

PicsArt_1431331572209

Eh ya ampuuunnn, dasar ei ngga teliti. Mulailah kelabakan bagaimana mau bagi waktu. Karena hari Rabu di minggu yang sama, ei baru aja cuti, masa mau cuti lagi hari Jumatnya. Ditengah kegalauan, ngobrol sama abang. Trus abang bilang gini : “Mau bikin klappertaart sama makaroni schotel doang kan? Udah deh aku ngga berangkat ngantor, biar aku yang bikin, resepnya ada lengkap kan?”
Hwaaaamy hero*kelepek-kelepek* . Abang emang betul-betul suami siaga (girlkiss) .
Percakapan selanjutnya tentang bagi-bagi tugas. Hari Jumatnya Abang bikin makanan yang akan dijual. Hari Sabtu, ei dandanin Keisha & Kyla dulu di rumah untuk pentas seni, terus berangkat ke bazzar sementara ke sekolah-nya mereka di antar ayahnya. Setelah beres-beres lapak, asisten yang tungguin sementara ei balik ke sekolah dulu. Setelah Pentas Seni selesai baru balik lagi ke bazzar. Okeh, so far masalah solved.

Hari Jumat-nya baru sadar kalo cup alumunium yang ada jumlahnya kurang dari yang dibutuhkan. Berhubung sudah sore, toko bahan kue langganan sudah pada tutup. Abang sudah cari di toko2 tempat biasanya kami beli cup kalo darurat dan hasilnya nihil. Jadinya pulang kerja ei mampir ke Gela*l Tebet, alhamdulillah ada.
Sampai rumah, Abang masih serius dengan adonan klappertaart. Huhuhu terharu deh eyke

PicsArt_1431328138802
Yang pake kaos merah itu lagi buat kopi untuk dijual di lokasi bazzar hehehe love you :-*

Ei lanjut buat makaroni schotel, sambil tunggu panggang adonan, beres-beres perlengkapan untuk di bawa besok. Dan akhirnya baru tidur jam 3 pagi aja donk .
Sudah bisa dibayangkan bagaimana besok pagi-nya. Akhirnya ei ngga sempat ke sekolah karena harus wara-wiri jemput yang bantu jualan minuman *maafin bunda ya naks :-( *

Selama di bazzar ngga sempat foto-foto sekitar lokasi. Mungkin karena baru pertama, persiapan seadanya, jadinya gugup, malah sibuk heboh di lapak. Untungnya (teuteup) masih sempat narsis hahaha (LOL) .

PicsArt_1431328657259
silahkan mampir kakak

Sampai sekitar jam 2, makanan belum banyak yang laku. Lokasi bazzar panasnya heits banget, jadi kebanyakan orang cari minuman. Para peserta futsal menghindar mengisi perutnya dengan makanan, karena takut pada waktu main futsal malah muntah. Ei perhatikan banyak yang membawa pasangan. Tapi sepertinya masih pacaran atau pasangan baru, jadi si pasangan enggan jajan duluan, mau bareng sama yayangnya aja.
Ei pikir, mungkin setelah futsal selesai, mereka akan lapar tentunya dan mencari jajanan. Baiklah, kita tunggu aja, toh acara futsal diperkirakan akan selesai sekitar pukul 5-6 sore.

Daaaaan, setelah adzan ashar, hujan pun datang. Asalnya biasa aja, sebelum akhirnya disertai angin. Tadinya walaupun hujan, lapak akan tetap bertahan. Tapi karena hujannya ditemani angin, akhirnya kita menyerah, beres-beres lapak.

Kecewa ? Sedikit. Tapi ngga kapok koq. Pada dasarnya ei memang senang ketemu orang-orang baru. Selalu ada pengalaman/hikmah yang tidak akan terukur dengan uang.

Oke deh, sampai ketemu di dongeng next event ya … ;-) .

(Visited 199 times, 1 visits today)

Comments 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *