Tag «KRL»

Kereta Rel Listrik (KRL)

Untuk seorang komuter seperti saya, KRL adalah moda transportasi yang sangat diharapkan kehandalannya. Tapi sayang pada kenyataannya KRL tidak dapat diandalkan. Seperti yang terlihat di foto ini, diambil ketika terjadi keterlambatan dari jadwal. Penumpang sudah menumpuk, pintu tidak dapat ditutup, dan jendela sudah ada yang terbuka. Meskipun sering terjadi, kondisi seperti ini tetap dilakoni demi …

Killing Time

Perjalanan kereta Bogor-Jakarta itu lumayan lama, sekitar 1-1,5 jam. Macem2 cara pengguna kereta melewatkan waktu perjalanannya itu. Ada yang baca buku, denger musik pake earphone sambil browsing2 atau tidur, ngobrol sama temen seperjalanan, makan jajanan yg dibeli sebelumnya, nonton film lewat gadget (suer bukan cuman ei yg begini lho -red- ), dan lain lain. Cara2 …

KRL oh KRL

Seperti yang ei ceritain di sini, sejak tanggal 1 Oktober, tiket Commuter Line atau KRL Jabodetabek mengalami penyesuaian tarif. Naiknya sih “cuman” 2000 rupiah. Saking baiknya si operator, dengan kenaikan tersebut memberikan “bonus” terus menerus berupa gangguan perjalanan kereta . Penyebabnya macem2, mulai dari gangguan-gangguan yang sudah sering terjadi dari sebelumnya seperti : gangguan sinyal, …

Masuk tipiiiii….

Hehehe, iya bener …, muat koq tv nya kekekek . Lagi2, tampil di media berhubungan dengan KRL Mania. Hari Senin tiba2 Mbak Resti telp dan minta ei menggantikannya untuk hadir di Berita Satu, hari Selasa siang sebagai nara sumber, perwakilan KRL Mania, berdialog dengan topik Rangkaian Khusus Wanita. Udah berusaha nolak karena ngerasa ga pede, …

Tentang kenaikan tarif KRL

Ei jadi pengguna jasa Kereta Rel Listrik (KRL) ini udah sejak thn 2002-an. Awalnya pake kereta dari stasiun cikini sampai stasiun pasar minggu atau stasiun tanjung barat,  karena waktu itu kost di Kramat dan kantor di Kebagusan Raya (Jatipadang). Tahun 2003 pindah ke Cilebut, otomatis jadi pengguna tetap meskipun diselang seling dengan nebeng temen kantor …

Nampang di Kompas Minggu dengan KRL Mania

Hari Sabtu, kurang lebih jam 6 sore Retma YM ei : Besoknya, hari Minggu, seperti biasa waktunya ngayap ke pasar dari pagi untuk belanja ikan mingguan sampe siang. Ternyata di twitter udah rame aja yg kasih tau kalo ada ei di kompas . Setelah urusan belanja ikan selesai, eh ada tukang koran lewat (iya, ei …

Tiket KRL

Udah lama pengen nulis tentang ini. Tapi baru sekarang dapet tiket KRL Pakuan utuh tanpa bolong sebagai pelengkap postingan ini ;) . Sejak tinggal di cilebut awal 2003 (iya, awal banget, malem taun baru 2003 adalah malem pertama tinggal di cilebut :) ), ei jadi pelanggan kereta listrik. Udah sempet ngerasain kondisi dalem kereta yang …