[WSABPelesir] Goes to IKEA

Seperti yang sudah dicanangkan waktu WSAB jalan-jalan ke cirebon tahun lalu, acara jalan-jalan WSAB diusahakan menjadi rutin setahun sekali. Tahun ini, demi kekinian, WSABPelesir memutuskan untuk berkunjung ke IKEA Alam Sutera yang baru dibuka pada bulan Oktober 2014.

Untuk yang belum tau, IKEA adalah toko yang menjual peralatan rumah tangga termasuk furnitur dari SWEDIA dengan konsep swalayan. IKEA digemari karena desainnya serba minimalis, sederhana tapi elegan dan sedemikian rupa memanfaatkan ruang yang tidak luas sehingga sangat cocok untuk mereka yang tinggal di apartemen.
Warga Indonesia yang pernah tinggal di luar negeri sangat membantu memperkenalkan IKEA di Indonesia bahkan jauh sebelum ada wacana bahwa IKEA akan hadir di Indonesia. Sebelum IKEA Alam Sutera resmi dibuka, showroom IKEA terdekat dari Indonesia ada di Malaysia (Kualalumpur) dan Singapura.

Cukup ya tentang IKEA  sekarang kita kembali ke cerita sebenarnya ;-) .

Seperti tahun lalu, euforia WSABPelesir goes to IKEA sudah terasa dari jauh hari sebelumnya. Mulai merencanakan transportasi yang dari Bandung, sampai membuat list belanja. Kalo makanan sih ngga usah ditanya, sepertinya ada yang salah dengan WSAB-ers kalo bukan jadi pembahasan utama hahaha (LOL) .
Kali ini WSABPelesir tanpa menginap. Jadi disepakatilah WSABPelesir goes to IKEA kali ini hanya ada 2 agenda utama, yaitu menjelajah belanja di IKEA Alam Sutera dan bersilaturahmi di rumah teh Inta di Bintaro.

Rombongan Bandung menyewa satu unit mobil Travello. Penjemputan ada di 4 titik :

  • Bandung Timur : Teh lintang, Dinny, Teh Juju dan Nurul
  • Bandung Barat : Teh Ophi, Teh Tinny dan Teh Molly plus Trixie
  • Bandung Selatan : Bunty alias Teh Tyas
  • Bandung Utara : Lia plus si bungsu

Berangkat 6.30 dari Pasteur. Mampir KM 97 untuk pipis dan beli siomay. Di jatiasih berhenti dulu untuk angkut jemput Teh Fifi xixixi. Jalanan lancar sampai IKEA Alam Sutera jam 9. Mumpung masih sepi, langsung mengabadikan diri masing-masing demi “I was here” :-D . Meskipun belum puas foto-foto, tapi demi menjaga martabat karena sudah mulai ramai pengunjung, team Persib memutuskan untuk masuk dan sarapan.

Ei dan Tia berdua aja dari Bogor, berangkat jam 7.45. Mampir ke Tan Ek Tjoan, beli roti gambang untuk oleh-oleh Tim Persib. Ada sedikit gangguan di perjalanan, kami kena tilang. Ei dituduh melanggar marka jalan. Sebenarnya ingin buat sedikit keributan karena ei ngga merasa seperti yang dituduhkan. Tapi demi tidak merusak mood untuk ketemuan dengan WSAB-ers yang lain, ei ngga banyak ngotot dan minta proses sidang. Alhamdulillah cepat juga beresnya, padahal di depan ei ada 3 mobil yang lebih dulu ditilang dan belum selesai karena  sepertinya masih “negosiasi” .

Ei dan Tia sampai di IKEA Alam Sutera sekitar jam 10. Langsung bergabung ke tempat Tim Persib sarapan dan dimulailah keributan keceriaan dengan cerita-cerita di perjalanan.
Selesai sarapan kami semua berpencar untuk khusyu pada list belanjaan masing-masing dan sepakat untuk berkumpul kembali jam satu siang di pintu keluar ;-) .

PicsArt_1427805922550

Beberapa menit menjelang jam satu semua WSAB-ers sudah berkumpul lengkap dengan hasil belanjaannya. Kalau sudah berkumpul begini keseruan di dominasi oleh lapor barang yang dibeli plus foto-foto.
Oke, keributan jangan dihabiskan disini, karena lebih seru dengan ditemani bakso flinstone dan delivery bakmie GM yang sudah menunggu di rumah teh Inta.

Teh Elly yang gabung langsung di IKEA Alam Sutera dan Teh Fifi yang khawatir Travello tiba-tiba jadi menyempit karena barang belanjaan ikut gabung dengan Ei & Tia menuju parkiran. Dan sepertinya yang di khawatirkan Teh Fifi kejadian, karena kami cukup lama menunggu Travello keluar dari IKEA Alam Sutera untuk jalan ke rumah Teh Inta berbarengan :-D .
Teh Inta ditemani oleh Yuli alias Ijoel sebagai host, sudah memanggil-manggil dengan memajang foto panci-panci berisi bakso flinstone dan teman-temannya (hungry) .

Rumah Teh Inta boleh dibilang tidak jauh dari IKEA Alam Sutera. Sebenarnya bisa lebih cepat jika lewat jalan biasa, tapi karena tidak ada yang hafal jalan, jadi kami lewat jalan tol. Setelah kurang lebih 30 menit perjalanan, kami pun sampai dan siap menyerbu hidangan  disambut dengan riang gembira oleh Ummi Irsyad dan Ijoel yang cantik2 dan tentu baik hati (yang ini tulus, suwer tanpa paksaan  :-D ).

WSAB_IKEA

Pertemuan WSAB selalu diwarnai dengan makanan yang berlimpah dan cerita yang bikin ketawa-ketiwi. Sekian lama hanya teh Ophi seorang sebagai pengocok perut, kali ini Nana hadir setelah beberapa kali pertemuan absen karena kesibukannya menjadi arteeesssshhh (LOL) .
Kocok arisan sudah, bagi-bagi door prize sudah, makan-makan … hmmm yang ini sih ga usah ditanya, tapi masih betaaaaah, masih pengen ngobrol, masih kangeeeeen …. meskipun perut berontak karena kekenyangan dan kebanyakan ketawa.

Aaaahhh… jangankan beberapa jam, beberapa hari pun rasanya terlalu singkat untuk pertemuan seperti ini. Sayangnya waktu pinjaman Travello terbatas, sementara waktu tempuh Bintaro-Bandung di akhir minggu tidak dapat diprediksi. Acara harus bubar daripada Travello berubah jadi delman (eh btw siapa yang jadi kudanya yaaaa??) sebelum rombongan Persib sampai di Bandung ;-) .

Baiklah, ei ngga mau mengakhiri cerita ini dengan mendadak lebay. Thanks a lot untuk Teh Inta dan Ijoel yang rela mempersiapkan segala sesuatunya.
Sampai ketemu di WSABPelesir yang akan datang yaaaa…

(psssttt, waktu publish postingan ini, ei sambil menyimak obrolan di group whatsapp yang sepertinya akan ada lanjutan kunjungan IKEA Alam Sutera dalam waktu dekat. Demi keinginan belanja yang belum terpenuhi karena khawatir Travello beranak dan demi brosur special offer yang berlaku hanya 7 hari (muhaha) ).

(Visited 210 times, 1 visits today)

Comments 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *