All about batik

Doh, kesian amat ni rumah virtual eykeh dah berdebu saking lamanya ditinggalin sama yg punya hehehe. Ok deh, kita mulai apdet lagi yah, berhubung masih ga ada ide, nulis yg baru kejadian aja deh ya… silahkeeennn….

Setelah perang dingin antara Indonesia dengan negara tetangga karena ngaku2 batik sebagai warisan budayanya, akhirnya UNESCO mengukuhkan bahwa batik adalah warisan budaya Indonesia pada tanggal 2 Oktober kemarin di Abu Dhabi.

Menjelang tgl 2 Oktober itu, semua komunitas dunia maya yang ei ikutin rame2 mengajak untuk menggunakan batik pada hari pengukuhan itu. Dan beberapa lama kemudian, anjuran berbatik ria pada tanggal 2 Oktober muncul dari Bapak Presiden. Di ikuti dengan email dari HRD kantor dengan ajakan yang sama

Hari Kamis, 1 Oktober 2009, sehari sebelum pengukuhan batik oleh UNESCO itu, ei sama temen kantor istirahat makan siang ke ITC Kuningan-Ambassador. Ternyata pengukuhan batik ini disambut antusias sama pengunjung ambass waktu itu. Ambass penuh pengunjung, tempat makan rasanya crowded banget. Setelah makan, lanjut cuci mata, hampir semua toko yang jualan baju batik dikerubutin pembeli.

all_about_batik3

Sepertinya demam batik meluas ke sekolah2. Soalnya ada beberapa ibu2, yang setiap mampir toko batik pertanyaan awalnya : “Mbak, jualan batik untuk anak2 ngga?” :) . Ei sendiri sih ga nyari batik, di rumah ada koq batik, tapi gara2 yg demam batik heboh, jadinya ikutan foto2-in aja hehehe.

Sorenya, nanya Abang, mo nyari batik ga, secara batik dia mah batik kondangan semua hehehe. Akhirnya sepakat mo nyari di Sarinah-Thamrin. Sampe sana, keknya keriuhan demam batik di ITC Kuningan nular juga ke Sarinah. Sambil nemenin Abang pilih2, Ei foto-foto lageeee….
Pas Abang dah dapet batiknya, eh, nemu yang motifnya sama tapi buat perempuan. Udah motifnya sama, modelnya manis juga, jadinya ikutan beli deh :D .

all_about_batik2

Besoknya, pas hari H pengukuhan batik, ei ada training di luar kantor. Berhubung dapet pesenan kue ultah dan cemilan yang mendadak dari temen untuk hari Sabtu, pulang training mampir ke ITC Kuningan (lagi). Iya, trainingnya kan di Manhattan Hotel, belanja paling deket ya ke Carefour Ambass tho ;) .

Waktu lewat outletnya Bengawan Solo Coffee, keknya ada keributan antrian panjang. Ternyata disitu lagi ada program free drink buat yang pake batik pada saat itu. Ei ikutan? malezzzz secara bawa belanjaan banyak. Tapi disempetin foto2 koq (teuteuuup) :P .

all_about_batik1

(Visited 121 times, 1 visits today)

Comments 3