Bermain bersama Peyapeyo

Karena ikut KIB-3, ei jadi kenal dengan Age yang mana beliau ini adalah founder dari Peyapeyo.
Peyapeyo adalah sebuah wadah yang mencoba memberikan lingkungan alternatif bagi anak untuk bermain bersama sekaligus berperan aktif dalam edukasi dan gaya hidup yang mendukungnya.

Sudah 2 kali 3K ikutan Weekend Class & Project di Peyapeyo. Koq ya kenal Peyapeyo ini pas sekali dengan niat ei & abang yang mulai cari-cari kegiatan di akhir minggu tanpa mall untuk 3K. Alhamdulillah.

Pertama kali bermain bersama Peyapeyo adalah tanggal 25 Oktober kemarin, hanya Keisha dan Kyla ikut Weekend Class dan Project membuat Jasuke (Jagung Susu Keju) dan untuk kreasinya membuat topi koki dan celemek.

Kelas dimulai dengan cerita mengenai pengenalan jagung yang dibawakan dengan cara mendongeng oleh Kak Aris. Bagaimana menanam, mengenalkan bentuk mentah yang terdiri dari kulit, rambut dan biji dijelaskan dengan cara yang menarik diselingi dengan bernyanyi dan menari bersama.
Kemudian bersama-sama belajar mengupas jagung. Anak-anak yang masih kecil tentu saja boleh dibantu oleh orang tuanya. Lalu ditunjukkan bagaimana merebus jagung.

Sambil menunggu jagung rebus matang, anak-anak diajak untuk membuat kreasi celemek dan topi koki. Ei sempat takjub karena bahan utama untuk membuat celemek dan topi koki adalah kantong plastik (kresek) putih. Sama sekali ngga kepikiran oleh ei sebelumnya hehehe.

Setelah jagung matang, kemudian anak-anak diajarkan bagaimana memipil jagung, memarut keju dan menuangkan susu. Dan jasuke pun siap disantap.

PeyapeyoKokiCilik

Keisha dan Kyla sangat senang dan menikmati bermain bersama Peyapeyo saat itu sehingga ketika acara berakhir, mereka sudah tanya : “Bun, kapan ada acara seperti ini lagi?”.

Kedua kalinya adalah hari Minggu lalu, 1 November. Peyapeyo kembali mengadakan bermain bersama dengan tema Tanah Airku. Kali ini Keenan juga ikut.
Kami datang terlambat, tapi alhamdulillah masih sempat mengejar pembuatan pesawat berkelip. Lagi-lagi bahan yang digunakan bikin ei takjub. Takjub bahwa sebenarnya dari bahan yg mudah didapat atau bahkan ada di rumah bisa disulap menjadi kreasi anak-anak.
Dan yang terpenting adalah waktu yang dihabiskan bersama anak-anak itu tadi menjadi lebih berkualitas.

PeyapeyoTanahAirku

Jujur saja, 2 kali mengikuti acara Peyapeyo berhasil memunculkan ide di kepala untuk buat kegiatan serupa untuk 3K dan teman-temannya yang setiap weekend suka main bersama di rumah. Dengan catatan kalau ei ngga terlalu capek tentunya hehehe  .
Oh iya, bermain bersama Peyapeyo berikutnya akan diadakan tanggal 15 November di rumah dinas Walikota Bogor. Bagi yang tertarik silahkan menghubungi kontak yang ada di flyer di bawah ini :

PeyapeyoFlyer

Untuk selalu mengetahui kegiatan Peyapeyo ke depannya silahkan follow akun Peyapeyo di Twitter, Facebook dan Instagram ya ;-) .

(Visited 203 times, 1 visits today)

Comments 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *