Category «dapur»

Spicy Chicken Wing ala Ei

Ei, doyan banget sama yg namanya sayap ayam. Tapi sejak tau katanya ayam itu kalo di vaksin di bagian bawah sayap, frekuensi makan sayap ayam jadi ei kurangin deh. Selama ini biasanya ei masak sayap ayam cuman di goreng tepung atau di bikin asem manis. Sejak Pizza Hut ngeluarin menu spicy chicken wing, penasaran banget …

Soto Bandung

Ei doyan banget Soto Bandung ini, salah satu olahan daging sapi yang ngga pake santan. Bikinnya simpel banget, ga pake ribet, rasanya segeeerrrr… Bahan : 300gr daging sapi (ei pake yang untuk bikin rawon) 1 buah lobak besar, kupas, iris tipis Bumbu : 2 batang serai, geprek 2 jari lengkuas 2 jari jahe, geprek 2 …

Daging Kambing Panggang

Kalo pas Idul Adha, biasanya ei suka bingung ngolah daging kambing. Kalo di sate, kadang bosen, apalagi di bikin gulai, secara di rumah ga gitu doyan santan untuk temen makan nasi. Jadinya menjelang Idul Adha kemaren, beli buku PRIMARASA Olahan lezat Daging Kambing. Daging sisa dibikin sate, masuk freezer, 2 minggu kemudian baru di olah …

Perkedel Kentang Daging Asap

Dih, perkedel doang di posting, ini mah masakan sehari2, umum banget. Biarin . Jangan salah, ei juga kadang suka bete, kalo cari resep temen-nya nasi yang umum banget, kadang suka susah. Nah, ini ei posting , mudah2an bermanfaat yaaaa…. Biasanya campuran perkedel suka pake daging cincang atau kornet. Kali ini tadinya pengen pake tuna chunk …

Pancake

Hmmm, copy resepnya dari blognya mbak Luluk udah dari kapan tau. Tapi baru kali ini nyoba-nya. Bikinnya gampang banget, rasanya enyaaak… Yang ini toppingnya ei pake coklat cairnya mariza food, hmmm nyam nyam … PANCAKE Sumber : Majalah Santap, modified by mbak Luluk Bahan : Dalam mangkuk campur: 250 ml buttermilk (Versi Luluk : pake …

Muffin

Musim ujan, Cilebut yang bogor coret kecipratan jadi hampir setiap hari hujan juga. Hawa dingin bikin mulut rasanya kepengen ngunyah mulu selain itu juga males mau ngapa2in. Inget2, enaknya bikin apa ya buat temen minum teh anget dan bikinnya ga ribet. Hmmm, terlintas muffin ini … dari pertama kali nyoba bikin, ga pernah gagal. Jadi …

Kue Lumpur Ketan Hitam

Masih punya stock tepung ketan hitam. Daripada nanti kelamaan, cari2 resep selain chiffon sama bolu kukus nya ketan hitam (soalnya udah pernah bikin, nanti deh kalo bikin lagi ei posting, biar foto-nya bagus-an ). Dapet masukan dari Efi, bikin Kue Lumpur Ketan Hitam aja. Hmmm… pantes nih dicoba. Hasilnya enak … meskipun ayahnya keisha mah …