My 1st Ayam Kodok
My 1st Ayam Kodok

Ayam kodok ini terkenal enaknya, sekaligus juga terkenal betapa ribet bikinnya. Dari dulu pengen nyoba bikin sendiri, tapi koq ya ga pernah punya nyali. Browsing sana sini, liat di youtube, sudah terbayang yang bakalan susah adalah menguliti ayam dengan sesedikit mungkin sobekan kulitnya. 2 minggu yang lalu, ada temen yang bersedia mendemokan ayam kodok versi... » read more

Hash Brown Potato
Hash Brown Potato

Yang namanya kentang, emang udah pada dasarnya enak. Di rebus, di goreng, di kukus, ga usah dipake bumbu macem2, cukup garam sama merica udah enak banget. Kemaren itu waktu berkesempatan jalan2 sama 4 ibu2 dan satu lajang, kita sempat sarapan di Mc Donald negara singa. Trus ngebahas hash brown potato yang jadi salah satu menu... » read more

Ungkep Hati Ampela Ayam
Ungkep Hati Ampela Ayam

Dulu, jaman masih kuliah, ei ada¬† kantin langganan di deket kost2an di Ciwaruga. Namanya kantin Muslim. Menu favorit ei kalo beli makan disini : nasi, ampela ayam + tahu yg dimasak kuning, rasanya ada sedikit manis. Udah berapa lama ke belakang, kangen sama menu itu. Googling koq ya ga dapet resep yg penampakannya sama. Kebetulan... » read more

Serundeng
Serundeng

Keisha, doyan banget makan ayam goreng lengkuas, dan yg bikin dia doyan adalah taburan bumbu rempahnya (setelah digoreng pastinya). Hanya aja bumbu rempah dari ungkep ayam ini hasilnya kan ga gitu banyak ya. Dalam rangka memenuhi selera makan keisha, mulai deh cari2 resep serundeng. Iyalah, masa mau perbanyak lengkuas di bumbu ungkep ayamnya, ga tega... » read more

Bento sederhana untuk 2K
Bento sederhana untuk 2K

Sebenernya udah agak lama bunda kepikiran masalah bekal 2K. Udah coba variasi ganti2 menu, bikinin apa yang disukai mereka sesuai request, tapi tetep aja kalo tanya mbak-nya di rumah apa bekal 2K habis apa ngga, jawabnya, “Cuman dimakan sedikit Bu” atau bahkan “Bekalnya masih utuh Bu, ga disentuh sama sekalai”. Hiks … sedih donk pastinya... » read more

Rolade Daging Sapi Keju
Rolade Daging Sapi Keju

Penghuni rumah bukan pada pencinta daging sapi. Kita lebih suka konsumsi daging ayam dan ikan2an sebagai gantinya. Cuman ya, emak rempong satu ini suka kepengen aja gitu sekali2 masakin daging sapi. Yg udah2, anak2 pada ga doyan . “Abis susah makannya” , gitu alasannya. Padahal itu daging udah di rebus sampe empuuuuk banget. Sebenernya udah... » read more