Ayam Bacem Presto
Ayam Bacem Presto

Sebenernya udah ga jelas, ini dalam rangka memperbudak panci presto atau  menghemat waktu masak atau pelit ga mau berbagi tulang ayam sama kucing . Masih manfaatin panci presto, bahannya masih ayam, tapi bumbunya ala bacem. Mimpinya sih nih ayam setelah di presto di panggang/bakar. Tapi mo nyalain oven males, mo bakar, ga punya alat yg... » read more

Rawon Bamboe
Rawon Bamboe

Pernah ngalamin gak, masak rawon trus pas mau mateng, di icipin berasa agak2 pahit? Ei pernah tuuwww… rasanya beteeee banget. Kemungkinan sih karena kluwak yang dipake ga bagus. Trus milih kluwak yg bagus ei ga ngerti . Suatu waktu lagi di supermarket, nemu bumbu jadi untuk rawon merk Bamboe. Ambil satu, nyobain ah … Eh,... » read more

Cumi kukus saus asam manis
Cumi kukus saus asam manis

Kemaren ini ei lagi bosen masak cumi. Kalo ga goreng tepung, bumbu kuning, balado, gitu terus. Buka2 buku Hidangan Sebulan Seri 3 punyanya Sedap Sekejap, eh, nemu resep cumi yang di isi, trus di kukus. Sempet ragu takut berasa amis karena di bumbunya ga ada jahe pun ga ada perintah cumi dikasih jeruk nipis dulu.... » read more

Ikan Mas Acar Kuning
Ikan Mas Acar Kuning

Nah kalo yg ini… salah satu dari sekian banyak masakan mama yg jadi favorit ei *perasaan sih semua masakan mama jadi favorit ei deh kekekek* . Nasi anget makan pake ikan mas acar kuning ini, dijamin lupa sama diet . Berhubung yg ei bikin kali ini buat konsumsi 2K juga, jadi cabe rawit merahnya ga... » read more

Broedel
Broedel

Nemu resep lagi dari milis NCC hehehe. Kali ini resepnya mbak Jane. Namanya Broedel, kata mbak Jane biar ga ketuker sama resep Bluder nya NCC. Bikin adonannya ga mesti pake mixer, cocok banget buat kondisi listrik PLN yg akhir2 ini sering byar pet di gilir . Kuenya di makan plain aja enak, dikasih isian lebih... » read more

Bola-bola daging saus tomat
Bola-bola daging saus tomat

Hmmm periksa2 freezer masih ada stok daging giling dah kelamaan, yah gini deh kalo serumah ga gitu doyan daging semua, niatnya mau stok biar ga repot, malahan ga di olah2. Bingung mau diolah apa. Browsing2 resep yang pake daging giling yg gampang, eh nemu kalo katanya daging giling thok, ga dikasih campuran apa2 selain bumbu... » read more