Category «resep»

Cheese Button

Dulu resep ini sempet bikin heboh di milis NCC. Waktu ikutan kursus kue kering, mbak femmy-nya langsung sempet demo bikin cheese button ini. Ngeliat demo itu ei komentar dalem hati : “Duh, kalo mesti bikin, kayaknya mending pesen aja deh, ribet banget bikinnya” . Waktu disuruh cicip hasilnya…hmmm enyaaakkk… Tapi sejak itu ei ga pernah …

Sirup campur praktis

Gitu aja deh namanya . Ini andalan ei buat suguhan tamu or tajil buka puasa yang waktu untuk persiapannya mepet. Isinya cuman Bunda cuman campur 1 pouch nata de coco, 1 pouch rumput laut, 1 sdm biji selasih kering plus sirup cocopandan. Tinggal buka kemasan, jadikan satu di baskom (wadah plastik) aduk-aduk, trus tuangin ke …

Siomay Bandung

Tiba-tiba aja pengen bikin siomay sendiri. Cari-cari resep dengan bantuan om google, eh ujung2nya dapet resep dari NCC lagi dengan owner resep Mbak Fatmah Bahalwan. Rasanya? sangat layak untuk dicoba. Hasil dari resep ini sangat lumayan banyak. Kalo pasukan di rumah ga banyak, mungkin lebih bijak kalo coba 1/2 resep dulu . Yang ei bikin …

Sagu Keju

Ini resep punya Mbak Novrina , dibanding resep yang ei pake lebaran taun kemaren, ini cenderung lebih gampang spunya, plus lebih gampang bakarnya, ga tricky untuk matenginnya. Mungkin karena ga pake bahan basah kali ya. Rasanya? waaahh, jangan ditanya, enyaaaakkk… trus lumer di mulut pula hehehe

Sayur bumbu sapo ala ei

Hehehe… abisnya ga tau mau dinamain apa. Yang dimasak ya sayuran yang asisten beli yang tadinya mau di masak capcay. Berhubung lagi iseng, ya udah dimasak sapo aja. Berhubung ga punya panci sapo, ya pake wajan biasa aja jadinya. Nah, ukuran sayurannya tadi ga ditimbang, pokonya seukuran yang di dapet dari tukang sayur, tapi jadinya …

Black Forest

Sebelum nemu resep ini, ei selalu gagal bikin cake coklat. Hasilnya selalu agak2 padet gitu. Kayaknya ei ga cocok dengan resep kue coklat yang coklat bubuknya dimasukkan ke adonan telur. Resep yang ini, coklat bubuknya dilelehkan bareng2 mentega. Hasilnya? Ngga pernah gagal lagi deh. Sumber : Ornamen kue dari cokelat (Cucu Cahyana & Yeni Ismayani) …

Sayur Asem Kacang Merah

Nama aslinya apa ya … kalo ga salah orang Sunda suka nyebut angeun kacang. Sayur ini favorit dirumah dari jaman ei kecil sampe sekarang. Resepnya dari Mama donk pastinya . Bumbu dasarnya sih sayur asem Sunda, cuma ada modifikasi dikit aja, dikasih batang sereh. Lebih enak lagi kalo pake ceker ayam, sayang tadi ga ada …