Category «resep»

Ungkep Hati Ampela Ayam

Dulu, jaman masih kuliah, ei ada¬† kantin langganan di deket kost2an di Ciwaruga. Namanya kantin Muslim. Menu favorit ei kalo beli makan disini : nasi, ampela ayam + tahu yg dimasak kuning, rasanya ada sedikit manis. Udah berapa lama ke belakang, kangen sama menu itu. Googling koq ya ga dapet resep yg penampakannya sama. Kebetulan …

Serundeng

Keisha, doyan banget makan ayam goreng lengkuas, dan yg bikin dia doyan adalah taburan bumbu rempahnya (setelah digoreng pastinya). Hanya aja bumbu rempah dari ungkep ayam ini hasilnya kan ga gitu banyak ya. Dalam rangka memenuhi selera makan keisha, mulai deh cari2 resep serundeng. Iyalah, masa mau perbanyak lengkuas di bumbu ungkep ayamnya, ga tega …

Rolade Daging Sapi Keju

Penghuni rumah bukan pada pencinta daging sapi. Kita lebih suka konsumsi daging ayam dan ikan2an sebagai gantinya. Cuman ya, emak rempong satu ini suka kepengen aja gitu sekali2 masakin daging sapi. Yg udah2, anak2 pada ga doyan . “Abis susah makannya” , gitu alasannya. Padahal itu daging udah di rebus sampe empuuuuk banget. Sebenernya udah …

Donat Kentang

2 minggu yang lalu tiba2 Kyla bilang : “Bunda, bikin donat donk, udah lama aku ga makan donat”. Eh karena banyak alesan, bundanya ini baru bikinin wiken kemarin. Berbekal resep donat kentangnya NCC dari sini , mulailah nyiapin bahan. Ditengah2 siap2in bahan, Kyla komentar : “Bunda mau bikin donat ya, emangnya bisa?” . Rupanya karena …

Roti Goreng

Ini adalah salah satu alternatif the way out nya bunda kalo udah bingung mau bikin apa buat bekal snacknya 2K. Intinya simpel sih, roti isi (isiannya gurih bukan manis2 seperti selai), celup telur, gulir ke tepung roti, goreng deh sampai kecoklatan. Makannya ditemenin saos botolan (sambal/tomat). Bahan Roti : Roti kupas (tanpa pinggiran) Telur untuk …

Pindang Patin Palembang

Nah, kali ini kita coba resep dari kampung halamannya orang hehehe … Berhubung belum pernah icipin juga, jadi kurang tau sebenarnya rasa aslinya gimana. Tapi yang ei bikin ini lumayan enak hasilnya (ehm). Rasanya perpaduan asin, manis, asem, jadi seger gitu deh. Ei pake resep yang dari sini , banyaknya bumbu di adjust sesuai selera …

Abon Ikan Tuna

Rutin masak tiap hari, bikin otak tambah muter mikirin menu. Soalnya yang masaknya ini bosenan, jadi kepikiran deh kalo yang masaknya aja bosen, gimana yang makannya?. Jadinya rajin browsing buat cari ide. Punya fillet ikan tuna, googling-lah untuk cari olahannya yang belum pernah dicoba. Eh, nemu resep Abon Ikan Tuna di sini. Mau coba tapi …