Category «resep»

Steamed Choco Mocha Cake

Hari ini pengen bawa kue ke kantor, tapi lagi males nyalain oven. Buka2 milis NCC, eh nemu resep ini. Yang share resep namanya Rika dan memberi nama tiramisu kukus. Ei ngerasa ga cocok sama nama tiramisu kukus, jadi ei kasih nama steamed choco mocha cake aja aka cake choco mocha kukus :). Hasil kuenya jelas …

Nasi Goreng Cuci Gudang

Tadinya bingung mau kasih namanya. Mau nasi goreng kulkas,  udah pernah. Yah memang sih tetap manfaatin seadanya isi kulkas. Tapi kali ini bener2 ngasal. Abis ujan2 kan enaknya makan yang anget2 gitu ya. Jadinya nanya deh sama orang paling ganteng di rumah (secara seisi rumah dia doang yang laki2 ), mau dibikinin indomie rebus, apa …

Brownies Kukus Keju – Radin Cake

Ceritanya nyoba resep andalannya Radin Cake. Di inget2, koleksi loyang di rumah ga ada yg ukurannya persis di resep. Gapapa, nekat aja pake loyang ukuran 24×24. Eh, hasil kuenya jadi ketipisan. Ya sud lah, di potong 2, salah satu potongan, atasnya diolesin strawberry paletta, tumpuk deh. Tekstur kuenya lembut seperti umumnya brownies kukus. Cuman buat …

Ayam Goreng Tulang Lunak (presto)

Lebaran kemaren, Mama bikin ayam goreng tulang lunak ini 2 kali. Yang pertama, ei perhatiin Mama koq bikinnya ribet ya. Pertama bumbu ditumis, trus ayam dan bumbu diungkep. Habis diungkep masih dikukus lagi. Katanya biar bumbunya meresap, habis dikukus baru digoreng. Hasilnya, hmmm namanya aja tulang lunak, tapi tulangnya tetep keras hehehe . Padahal seinget …

Coconut Cheese Cookies

Cookies ini pernah di buat waktu natal taun kemarin, atas request dari mama mertua, dikirim ke Palembang. Tapi waktu itu ga sempet foto2, jadi ga tayang deh di sini. Nah, sekarang sempet di foto. Resepnya masih diambil dari 100 Resep Kue Kering Pilihan Ny. Liem. Aslinya dibikin panjang2, kali ini ei bikin bulet2 aja. Rasanya… …

Havermut (oat) ala bubur ayam

Lagi pengen nerapin hidup sehat? Katanya havermut aka oat bagus sebagai pengganti nasi putih, bisa nurunin kolesterol dan bisa mencegah diserang penyakit jantung. Nah, kebetulan ei ga gitu doyan susu, jadi kalo havermut dikonsumsi pake susu, dijamin bakal eneg. Baca2 dan tanya2, ternyata ada juga yang konsumsi havermut dibikin gurih (padahal udah tau kalo ada …

Nasi Goreng Kulkas

Lho? koq namanya aneh? Iya namanya nasi goreng kulkas, soalnya bener2 manfaatin yang ada di kulkas saat itu hehehe. Cobain deh maem anget2 pake kerupuk putih, enyak enyak …. Oh iya, cabe merah bisa dikurang atau ditambah sesuai selera pedasnya masing2 ya … Bahan : 4 piring nasi putih segenggam ebi, rendam dengan air hangat …