Category «resep»

Puding Alpukat

Lagi dapet kiriman alpukat dari Mama Mertua, udah bosen cuman dibikin juz or di bejek2 kasih gula merah. Kemaren Mama Mertua nginep di rumah, tanya, “Bisa ga itu alpukat dibikin puding? ” Wah, iya ya, kenapa juga ga kepikiran bikin puding. Langsung jawab : “Pasti bisa koq Inang, nanti kita bikin ya” Dan inilah hasilnya, …

Mie Kangkung Ceker

Kenal mie kangkung dari temen2 kantor lama yang ulang tahun suka bagi2 mie kangkung. Udah lama kepengen bikin sendiri, baru kesampean hari ini. Cari-cari resep, seperti biasa cuman buat tau bumbunya apa aja, pas praktek, ukurannya disesuaikan lidah. Giliran mo nulis, bingung, takarannya kekekek . Karena doyan banget sama ceker, lagi2 kaldunya ei bikin dari …

Sambal Roa

Ei tau sambel ini dari temen satu kost-an dulu yang asalnya dari manado, awalnya kaget juga makan pisang goreng pake sambel roa ini (pisang goreng gitu lhooo, koq pake sambel sih?), setelah dicoba hmmm…. ngga bisa brenti…kata si ayah mah, dijadiin temen makan singkong/pisang goreng, bisa lupa makan nasi, dijadiin lauk nemenin nasi anget bisa …

Rendang-nya Mama

Hehehe, iya judulnya rendangnya Mama. Abis, resepnya emang dari Mama. Kemaren tiba2 aja kangen rendang buatan Mama tapi pengen yang isinya campuran daging sama kacang merah. Doh, ga tau kenapa neh, doyan banget sama kacang merah. Di freezer masih ada daging sapi yang dibeli udah 2 mg-an kekekek (tuh kan ketauan deh malesnya ). Langsung …

Lasagna

Akhirnya kesampean juga bikin lasagna sendiri hehehe. Padahal resepnya mah ada di beberapa buku yang nangkring di rak buku di rumah . Untuk yang anggota rumahnya ga banyak, kayaknya 1/2 resep cukup. Oh iya, saus dagingnya, kalo ada lebih, bisa di manfaatin buat topping spaghetti. Hmmmm nyum nyummmm …. Lasagna Klasik sumber : Seri Masak …

Chocolate Cupcake

Resep ini ei comot dari Chocklyt. Nyoba resep ini udah 2 kali. Rasanya, hmmm Ayahnya Keisha, QA-nya resep2 yang ei buat bilang gini : “Hebat nih cupcake buatan bunda, polos aja rasanya enak banget”. Kehebatan resep ini sudah teruji dengan pengalaman De yang pas mau panggang adonan, pas gas habis. Baru dapet gas 2 hari …

Nugget sehat ala ei

Nugget sehat? Iyalah, siapa sih yg ga bisa jamin kebersihan, kesegaran bahan, kecukupan nutrisi, tanpa zat tambahan buatan, selain kalo kita bikin sendiri. Susah? ngga juga, kalo dicoba dulu, pasti bakal keluar komentar : “Ooooh, ternyata cuma gini doang bikinnya” . Perhatiin cara buatnya deh, ga jauh beda dengan cara bikin macaroni tuna yang pernah …