Havermut (oat) ala bubur ayam
Havermut (oat) ala bubur ayam

Lagi pengen nerapin hidup sehat? Katanya havermut aka oat bagus sebagai pengganti nasi putih, bisa nurunin kolesterol dan bisa mencegah diserang penyakit jantung. Nah, kebetulan ei ga gitu doyan susu, jadi kalo havermut dikonsumsi pake susu, dijamin bakal eneg. Baca2 dan tanya2, ternyata ada juga yang konsumsi havermut dibikin gurih (padahal udah tau kalo ada... » read more

Nasi Goreng Kulkas
Nasi Goreng Kulkas

Lho? koq namanya aneh? Iya namanya nasi goreng kulkas, soalnya bener2 manfaatin yang ada di kulkas saat itu hehehe. Cobain deh maem anget2 pake kerupuk putih, enyak enyak …. Oh iya, cabe merah bisa dikurang atau ditambah sesuai selera pedasnya masing2 ya … Bahan : 4 piring nasi putih segenggam ebi, rendam dengan air hangat... » read more

Puding Alpukat
Puding Alpukat

Lagi dapet kiriman alpukat dari Mama Mertua, udah bosen cuman dibikin juz or di bejek2 kasih gula merah. Kemaren Mama Mertua nginep di rumah, tanya, “Bisa ga itu alpukat dibikin puding? ” Wah, iya ya, kenapa juga ga kepikiran bikin puding. Langsung jawab : “Pasti bisa koq Inang, nanti kita bikin ya” Dan inilah hasilnya,... » read more

Mie Kangkung Ceker
Mie Kangkung Ceker

Kenal mie kangkung dari temen2 kantor lama yang ulang tahun suka bagi2 mie kangkung. Udah lama kepengen bikin sendiri, baru kesampean hari ini. Cari-cari resep, seperti biasa cuman buat tau bumbunya apa aja, pas praktek, ukurannya disesuaikan lidah. Giliran mo nulis, bingung, takarannya kekekek 🙂 . Karena doyan banget sama ceker, lagi2 kaldunya ei bikin... » read more

Sambal Roa
Sambal Roa

Ei tau sambel ini dari temen satu kost-an dulu yang asalnya dari manado, awalnya kaget juga makan pisang goreng pake sambel roa ini (pisang goreng gitu lhooo, koq pake sambel sih?), setelah dicoba hmmm…. ngga bisa brenti…kata si ayah mah, dijadiin temen makan singkong/pisang goreng, bisa lupa makan nasi, dijadiin lauk nemenin nasi anget bisa... » read more

Rendang-nya Mama
Rendang-nya Mama

Hehehe, iya judulnya rendangnya Mama. Abis, resepnya emang dari Mama. Kemaren tiba2 aja kangen rendang buatan Mama tapi pengen yang isinya campuran daging sama kacang merah. Doh, ga tau kenapa neh, doyan banget sama kacang merah. Di freezer masih ada daging sapi yang dibeli udah 2 mg-an kekekek (tuh kan ketauan deh malesnya 😛 ).... » read more