Cerita dari Konser Bon Jovi di Jakarta 2015

Rabu, 1 Juli 2015

Biasanya ei males ikut acara2 buka puasa bersama yang diadain oleh partner kantor. Kali itu, penyelenggara ngehubungin berkali-kali sebelum hari H, tanya berapa orang dari kantor ei yang akan hadir. Buka puasa bersama ini diselenggarakan untuk semua kliennya, jadi perlu untuk memastikan bahwa jumlah makanan yang disediakan cukup ditambah embel2 : “Door prize nya ada tiket konser Bon Jovi lho Mbak”.

Hmm… yup, Bon Jovi dijadwalkan akan mengadakan konser di Jakarta tgl 11 September 2015. Sebenarnya ei sih bukan penggemar Bon Jovi, tapi ei suka lagu2 yang dibawakan Bon Jovi waktu jaman ei masih kinyis2 :-P . Lihat-lihat harga tiket, ah langsung ingat keuangan lagi ngga memungkinkan untuk beli 2 tiket sekaligus (satunya buat yayank donk ah) (cozy) . Tapi mengharapkan rejeki dari undian, rasanya ngga ei banget. Ei tuh jaraaaaaang banget dapet rejeki dari yang sifatnya undian.

Akhirnya ei datang dengan teman2 kantor. Seperti biasanya, ei datang setelah shalat maghrib dulu di kantor, jadi begitu sampai, lokasi sudah penuh orang, takjil sudah ga bersisa, langsung makan berat.
Acara di dalam sudah mulai undian door prize. Seperti yang sudah diperkirakan, mulai dari voucher belanja, tiket pesawat, dan tiket konser bon jovi nomor undian ei ngga berjodoh dangan salah satunya. Tadinya sudah mau beranjak pulang, tapi kemudian tertarik untuk bergabung ngobrol2 dengan teman2 kantor yang tadi berangkat duluan.

Setelah selingan penampilan beberapa lagu, ternyata ada lagi pengundian door prize sesi kedua. Sementara yang lain harap2 cemas, ei menyibukkan diri dengan tablet.
Sayup-sayup terdengar suara MC : “Pemenang door prize tiket konser Bon Jovi kali ini adalah nomor undian ….. satu … kosong … satuuuuuu!!!” . Dan ei lompat dari kursi tempat ei duduk (untung tabletnya masih dipegang erat). Langsung cari-cari nomor undian, rasanya sih nomornya 101. Daaan yesssss … betuuuul … alhamdulillaaaaah … (banana_rock)

bukber_Doku_2015_1wpid-picsart_09-11-11.32.41.jpg

Jumat, 11 September 2015

Pagi-pagi, waktu sampai kantor, boss ei nanya : “Hey, are you ready for Bon Jovi today?” . Hohoho pastinya donk ya. Yup, ini waktunya menikmati hasil undian door prize 2 bulan lalu. Kesempatan ini ei pake untuk ijin pulang lebih cepet sore nanti. Dan langsung janjian untuk berangkat bareng-bareng dengan beberapa teman kantor.
Dari semalam udah diskusi dengan abang tentang mau parkir di mana. Kita menghindari parkir di dalam GBK karena meskipun masuknya bisa leluasa, kita malas macet2an malam2 untuk antri keluar setelah acara selesai. Kita putuskan untuk parkir mobil di Gedung BRI semanggi.

Sorenya, jam 5-an rombongan nonton Bon Jovi sudah turun ke lobby dan masih galau mau ke lokasi naik apa :-P . Mulai dari bawa mobil salah satu rombongan – batal, terus kita jalan dengan tujuan naik Trans Jakarta, di atas jembatan penyebrangan diskusi masih berlanjut dengan pilihan naik taksi karena jalanan terlihat bersahabat. Dan akhirnya keputusan bersama jatuh kepada apaaaaa? Naik kopaja 66 aja (LOL)

Narsis di kopaja xixixi
Narsis di kopaja xixixi

Sampai di GBK, kami berpisah setelah menentukan titik berkumpul nanti setelah acara selesai.

Ei ketemuan sama Abang, beli kaos dulu biar ikut kekinian, baru deh masuk ke gerbang utama lokasi acara.
Karena ini masih di Indonesia, seperti biasa antri masuk lokasi diwarnai dengan ribut2 kecil kekesalan yang antri dengan yang ga mau antri. Dalam hal ini kekurangan panitia adalah pembatas jalur untuk pemeriksaan tiket dibuat kurang panjang. Meja yang disediakan untuk menyimpan makanan dan minuman penonton (karena tidak diperbolehkan bawa makanan dan minuman dari luar ke dalam lokasi) kurang besar dan tidak ada juga plastik sampah besar. Yang terjadi adalah botol2 minuman kemasan berserakan, jalur antrian jadi becek karena tumpahan dari isi botol minuman.

Lolos dari pemeriksaan tiket, ei dan abang ngga langsung masuk ke area yang tertera di tiket. Antri pemeriksaan tiket tadi bikin kita ambil keputusan melewatkan penampilan band pembuka dan Judika yang memimpin membawakan lagu Indonesia Raya. Karena selain kehausan dan butuh ganjal perut karena belum makan malam, juga ga kenal dengan band pembukanya. Selain itu, seperti yang sudah ei bilang di atas, ei sendiri sebenarnya bukan penggemar Bon Jovi secara personal, tapi ei suka dengan lagu2 yang dinyanyikan baik yang dengan band maupun single album. Jadi ngga merasa perlu buru-buru masuk ke area yang ditulis di tiket untuk bisa nonton di baris depan. Malah udah sepakat sama abang, kita nonton agak2 di belakang supaya bisa cari tempat untuk duduk lesehan atau setidaknya senderan ke pagar pembatas *iyaaaa pengaruh umur banget dah* B-) .

Konser Bon Jovi Jakarta 2015

Pertunjukan utama baru dimulai sekitar jam 9. Riuh sambutan penonton yang memenuhi GBK lumayan bikin merinding. Lagu pertama yang dimainkan adalah That’s the water made me.

Terlihat jelas mimik wajah John Bon Jovi yang kaget waktu hampir semua penonton ikut nyanyi You give love a bad name satu lagu penuh. Sepertinya dia baru nyadar kalo yang nonton mayoritas masih angkatan yg sama dengan yg nonton konsernya th. 1995 dulu :-D .
Mungkin ada hubungannya dengan umur, lagu Someday I’ll be Saturday Night dibawakan dengan aransemen yang di buat lebih lambat dan nada lebih rendah. Tapi mengiringi penampilan lagu ini, hampir semua penonton ikut bernyanyi dengan nada asli kereeen ….

Lagu Bad Medicine ngga kalah serunya, bait terakhir sampai diulang 3 kali dan Bon Jovi mengucapkan terima kasih di akhir lagu. Panggung gelap, seperti menandakan pertunjukan sudah berakhir. Penonton mulai kompak berseru : “We want more!!!” berulang-ulang. Dan kejadian klasik di setiap pertunjukan musik yang ei tonton pun terjadi hehehe. Alat musik kembali dibunyikan, pertunjukkan berlanjut.

Dan konser kali ini ditutup dengan lagu Livin’ On a Prayer setelah sebelumnya dinyanyikan juga lagu She’s a Little Runaway dan Have a Nice Day. Total lagu yang dibawakan di konser ini ada 19 dan non stop lho …
Meskipun banyak kekurangan2 yang sudah banyak di sebut orang lain di sosial media, ei sama abang cukup puas dengan pertunjukan kali ini.  Dengan stamina yang cukup oke dan tampang yang masih enak dilihat, penampilan Bon Jovi semalam di usianya yang ga bisa dibilang muda lagi buat ei sih sangat keren pake bingit. Yes, ei & abang were really enjoy the songs & also their performance. Betul-betul ngga nyesel dapet door prize tiket nonton konser ini 2 bulan yang lalu (goodluck) *ya eyalaaah* .

PicsArt_09-12-05.22.29Setelah sedikit ajrut-ajrutan terbawa suasana karaoke berjamaah, ditambah dengan harus jalan kaki dari GBK ke gedung BRI, lumayan bikin 2 orang yang usianya cukup matang ini kelaparan. Akhirnya keceriaan ini ditutup dengan menu disamping sebelum pulang ke rumah ;-)

(Visited 203 times, 1 visits today)

Comments 18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *