Yaaayyy…jalan jalan …

wuiiihhh…10 hari lagi jadinya sebulan deh nih blog ga di update *bebersih debu, hatsssiiih*
Mari kita lemparkan kesalahan pada kesibukan di kantor yang mendadak lucu. Eh tapi emang kantor bayar karyawan untuk dibikin sibuk kan ya … *lupakan*

Akhir bulan Maret kemarin, ei sama abang dapat kesempatan untuk jalan-jalan berdua aja *suit suwiiiwww*. Kebetulan tahun lalu ada promo penerbangan yang lumayan murah. Ah memang ya, persaingan perusahaan penerbangan sangat membantu yang ingin jalan-jalan dengan budget terbatas seperti ei sama abang ;-)

Perjalanan kemarin “hanya” ke negara tetangga, Singapura. Hmmm…anggap aja ini sebagai permulaan.
Sejak nikah, niat jalan-jalan hanya berdua aja, tertunda karena sejak bulan kedua setelah nikah, ei hamil.  Dan selama hampir 7 tahun, hamil dan punya bayi berulang 3 kali hehehe – Alhamdulillah.

Sebenarnya sih ingin banget jalan-jalannya ke tempat wisata di negeri sendiri. Secara ei yakin alam Indonesia ini jauuuuhh lebih cantik dari negara lain. Tapi apa daya, ongkos perjalanan domestik itu (terutama penerbangan) lebih mahal daripada ke negara tetangga *fyuuuh*.

SG_Day

Seperti perjalanan kemarin, tiket promo sekali jalan Jkt-Sing 300rb untuk 2 orang. Coba bandingkan dengan penerbangan ke Jkt-Jogya aja misalnya, mana yang lebih murah ? Itu baru ongkos penerbangan, belum lagi biaya selama liburannya, seperti penginapan.
Sudah tidak aneh bahwa di Singapura itu banyak sekali penginapan-penginapan murah (hostel) hasil sulap dari sebuah ruko misalnya. Atau apartemen2 yang disewakan harian layaknya hotel, tentunya dengan tarif yang lebih murah.

SG_Night

Memang di tempat wisata domestik banyak juga ditemukan penginapan murah, tapi biasanya kondisinya tidak direkomendasikan, misalnya karena kebersihannya atau karena lokasinya yang jauh dari tempat wisata. Atau mungkin ei yang kurang eksplor ya? Kalo memang ada yang pengalaman dengan recomended budget di wilayah domestik, please kasih tau kita ya …

Selain itu, Singapura memang sangat mengandalkan pendapatan negara dari pariwisata. Pemerintah disana sangat concern untuk mengundang banyak wisatawan ke negara-nya.

Kali ini, ei ga akan cerita secara detail tentang jalan-jalan ke Singapura kemarin ya. Karena sudah buanyaaaaak sekali blog-blog yang cerita tentang perjalanan ke Singapura.
Silakan liat foto-foto seadanya ya … ;-)

 

(Visited 70 times, 1 visits today)

Comments 3