Hasil karya wiken

Hmmm…wiken kali ini bunda udah rencana pengen coba bikin siomay bandung. Udah bilang sama ayah, jumat, pulang kantor mau mampir dulu belanja bahan2nya. Ga taunya hari jumat sore itu kereta bermasalah, ada kereta ekonomi yang nyangkut di pantograph plus listrik aliran atas putus. Bunda sama ayah naik dari sudirman jam 6 kurang, tapi itu kereta yang jadwal seharusnya jam 4 lebih. Kereta yang biasa bunda & ayah tumpangin malah dibatalin karena udah terlalu terlambat katanya.  Menjelang stasiun manggarai (belum sampe), kereta brenti sampai 1 jam. Mana bunda lagi ga enak badan, kayaknya tensi darah ngedrop gara2 2 hari kurang tidur. Karena ngga jelas mau selesai perbaikannya kapan, akhirnya bunda sama ayah turun di stasiun manggarai. Nyambung naik taksi, mahal sih, tapi daripada bete :( . Di stasiun manggarai ayah sempet ‘ngetes’ pegawai loket mau kembaliin tiket. Bunda sih udah feeling kalo ngetes ini cuman cari penyakit. Ga taunya bener, yang tadinya ngomong baek2 akhirnya ayah esmosi juga. Detailnya nanti aja deh ya kalo ga males hehehe …

Karena kejadian2 itu, jadinya sampe bogor dah jam 9-an. Udah ga sempet lagi mampir belanja. Karena bunda penasaran banget pengen coba bikin itu siomay bandung, hari sabtu sore belanja deh abis anter adik Kyla urut ke Eyang Tardi.Nah karena belanja hari sabtu, jadinya bunda baru uji coba hari Minggu. Padahal hari Minggu bunda udah janjian mau ke rumah ‘Nte De ambil pesenan marmer. Berhubung sekalian nyicil bikin kue, akhirnya ga sempet deh ke rumah ‘nte De hehehe. ‘Nte De, maap ya … kayaknya tu marmer diambilnya bakalan abis lebaran, soalnya mobil lagi masuk rumah sakit mau sedikit operasi ganti kulit :P .

Jadi hasil karya wiken kali ini adalah sebagai berikut:

Siomay Bandung.
Secara keseluruhan sih bunda puas sama percobaan kali ini.Yang kurang sreg cuman kulit siomay, nyari di supermarket ga ada, akhirnya bunda pake kulit pangsit. Jadinya setelah dikukus, kalo dimakan langsung agak2 alot gitu kulitnya, lebih enak kalo di goreng dulu, jadi batagor :) . Sebenernya kulit pangsit sama kulit siomay tuw sama ga seh? Oh iya, ternyata, ikan tenggiri tuw mahal banget yak, kira2 pengganti ikan tenggiri apa ya yg murah tapi tetep enak dibikin siomay?

Sagu Keju.
Kali ini sagu keju yang bunda bikin pake resepnya Mbak Novrina. Rasanya hmmm…. enyaaakkk… kakak keisha sampe bulak balik ambil. Menurut ayah sih terlalu rapuh, mungkin bunda kelamaan waktu kocok menteganya. Kalo kata bunda sih cukup, soalnya sampe mulut langsung lumer ga perlu ngunyah. Terima kasih resepnya ya Mbak… Lumayan nih, bikin 2 resep, bisa dapet 6 toples :) .

Yang terakhir, hmmm namanya apa ya. Bunda cuman campur 1 pouch nata de coco, 1 pouch rumput laut, 1 sdm biji selasih kering plus sirup cocopandan. Ini andalan bunda buat suguhan tamu or tajil buka puasa yang waktu untuk persiapannya mepet. Tinggal buka kemasan, jadikan satu di baskom (wadah plastik) aduk-aduk, trus tuangin ke gelas. Tambah air dingin plus sirup secukupnya. Sirupnya tergantung yang ada di kulkas, seringnya sih ya sirup cocopandan, tapi pake sirup rasa melon juga enak …

Detail masing2 resep, silahkan liat di halaman dapur yaaa…

Oh iya, kakak keisha titip pesen mau say thanks buat ‘Nte Ferlin. Katanya, “‘Nte, kaosnya lucu banget, pas di badan aku. Punya adik Kyla masih kegedean banget, jadi aku ga bisa pake bareng deh :) . Makasih ya ‘Nte Ferlin


aku udah cocok jadi foto model blom?

(Visited 974 times, 1 visits today)

Comments 5

  • Argh!!! Keisha makin cantik deh. Suerrr!!
    Ei, ikan tenggiri emang mahal. Makanya aku kalo bikin siomay pake ayam+udang. Enak loooh. Resepnya aku nyontek di sini: http://pawonkue.blogspot.com/2007/05/siomay-alsa.html
    Menurut aku enak. ^_^

  • pake ikan apa kek… asal jangan kayak yg dijual di pinggir jalan…
    Katanya pake ikan sapu2… =))

  • huaaa.. kena dampak kereta ngadat jg ya mba? hihihi kebetulan gw janjian ama temen di kalibata, jadi kepikir nya naek kereta biar cepet..secara cmn berapa stasiun gtu.. ternyata oh ternyata.. 2 jam saja dari gondangdia ke kalibata :)) beteeeee abissss….

  • gw nungguin ampe malam gak brani pergi ituh. Udah bikin JCC juga, siapa tau keisha ikut. Ayo ganti rugi dengan ngirim sagu-keju nya 1 toples ke ciputat!

  • nyam nyam.. yummy….
    tenggiri emang udah muaahal bgt yah…
    kalo di palembang, bahan dasar tenggiri mulai tergantikan dgn ikan gabus.. mungkin bisa dicoba tuh Ei.. :-)