Kamus Keisha

keisha_20080705_2Menjelang usianya 21 bulan, perbendaharaan kata yang di ucapin dan dimengerti Keisha udah lumayan banyak. Padahal tadinya Bundanya deg2an kebisaan ngomong Keisha bakal lebih lambat, soalnya keduluan gigi yang udah banyak hehehe.

Yah meskipun belum bentes ( bahasa sunda, dibaca dengan e taling, artinya: jelas dan benar), kurang lebih perbendaharaan kata keisha sekarang ini :

Binatang (udah bisa nunjukin gambar atau binatang benerannya):
Upu-upu –> kupu2
u-ung –> burung
moo / aapi –> sapi , tapi moo bisa juga artinya es krim, gara2 iklan walls :)
iiica –> cicak, ikan juga :P
aajah –> gajah
aamu –> nyamuk
push –> kucing
o-o –> kodok
uda –> kuda

Orang rumah:
yayah –> ayah
unda –> bunda
teteh –> teteh (yg ngasuh)
dede –> ade (kyla)

Temen main:
iica –> icha
aa –> rara
aaki –> zaki (yg ini bisa nyebut huruf k, yg lainnya biasanya jadi ‘t’)
aadi –> adit
iya –> laudya

Benda :
owa –> bola
pipi –> tv
tutu –> susu
eda (e taling) –> sepeda
enda (e pepet) –> sendal

Anggota tubuh :
ata –> mata
i-i –> gigi
u-u –> mulut
iduu –> idung
atii –> kaki

Lainnya :keisha_20080705_1
Yaaah, jahtuh –> yaa jatuh
mau –> mau
mamau –> gak mau
atiii –> sakit atau maksudnya gatel, minta digaruk
cucah –> susah
uaassyy –> puas, gara2 iklan XL : sampe puaaasss
num, mimi –> minum
tum –> assalamualaikum (kalo mau masuk rumah)
a-am –> waalaikumsalam (kalo ada yg bilang assalamualaikum)
aacih –> makasih
amaa –> sama-sama (kalo ada yg bilang terima kasih)
dudu –> duduk
bacah –> basah
ijem –> pinjem
apa –> jawaban kalo dipanggil temennya : keisha …. apaa….

Hmmm apa lagi ya … kayaknya masih ada sih… ntar deh kalo inget, diupdate lagi :)

(Visited 84 times, 1 visits today)

Comments 5

  • Gege : iya, mudah2an abis ini ga ganti lagi

    TW : hehehe, jadi kamus berjalan

    tita : pasti agak2 ribet translate nya :)

    Nien : ayo mbak, bikin miting di Jakarta, biar bisa mampir ke cilebut :)

  • aih…. saya jadi kangen ma keisha nih…kapan lagi yah bisa tengok keisha n dedenya keisha…

  • aya ud mulai ngerangkai kt, mba, tp ya msh kebalik2 gitu antara subyek ama kt kerja

  • Lucu yaa anak-anak kita… :D
    Emang lagi masa-masa kita ngapalin kata-kata planet anak-anak kita :D

  • Eeeiiiii… ya Allah kangen banget sama dikau saaay
    Hebat uey Keisha dah punya adek, kalah dong eyke? xixixixi….
    Dah ah mo diganti dulu link Ei.. abis dah beberapa kali ganti kan yaaa….

    Mudahan Keisha dan adeknya jd anak kebanggan Ei dan suami yaaaa…. sumpah kangen bangeeeettt…