Kelas Inspirasi

Sudah lama ei mendengar gaungnya Kelas Inspirasi (KI) ini. Alih-alih memberikan inspirasi, beberapa teman yang sudah lebih dulu ikut program ini sebagai inspirator bercerita bahwa justru merekalah yang mendapatkan inspirasi dari kegiatan ini. Membaca testimoni mereka, perasaan ei selalu hanyut terbawa oleh semangat yang ditularkan para relawan dan kejutan-kejutan yang didapat dari murid-murid Sekolah Dasar, iya, anak-anak SD itu selalu punya kejutan saat KI berlangsung. Di beberapa cerita bahkan mata ei memanas karena ikut terharu.

Dan ei pun tertular berkeinginan untuk menjadi relawan inspirator. Tapi belum tahu bagaimana caranya. Giliran dapat infonya, pendaftaran sudah ditutup. Ah, kesibukan sebagai ibu amphibi (hidup di dua alam : keluarga dan kantor) membuat ei belum berkesempatan untuk mendaftar menjadi relawan inspirator.

Beberapa waktu lalu, di salah satu whatsapp group asinan blogger*) ada yang memberikan info mengenai pendaftaran Kelas Inspirasi Bogor (KI-Bogor). Seperti ikan lapar  yang terkena umpan pancing, ei langsung mengakses website yang diberikan untuk mendaftar.
Dan kemudian ei nyaris lupa, bahwa ei pernah mendaftar KI-Bogor.

*) Asinan blogger adalah sebuah group di aplikasi whatsapp, yang terdiri dari blogger yang berdomisili di Bogor dan saat ini sih kebetulan semua anggotanya perempuan. Tidak ada tujuan idealis atau muluk-muluk dari group ini selain supaya mudah mencari teman untuk bareng-bareng berangkat ke event-event yang diadakan untuk blogger, terutama jika acaranya diluar Bogor ;-) 

Sampai akhirnya kemarin, kawan ini kembali info di whatsapp group kalo ei lolos seleksi untuk relawan pengajar KI-Bogor.
Wuiiihhh rasanya ingin jejingkrakan sambil jerit-jerit “Akhirnyaaaaa alhamdulillah!!!” (dance) .

Kelas Inspirasi 1

Buat yang belum tahu apa itu KI, ini ei kutip dari website-nya ya :

Kelas Inspirasi adalah gerakan para profesional turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari, berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita. Cerita tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka. Tujuan dari Kelas Inspirasi ini ada dua, yaitu menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional, serta agar para profesional, khususnya kelas menengah secara lebih luas, dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan kita.

Yang ingin mengetahui lebih detail tentang Kelas Inspirasi, silahkan klik link-link yang ada di atas ya.

Bukan hanya testimoni mereka-mereka yang sudah lebih dulu menjadi relawan yang bikin ei semangat ingin ambil bagian dari kegiatan ini. Tapi kalau ingat hadits yang ei kutip di bawah, rasa-rasanya ei masih jauuuuuuh dari cukup dalam hal memberikan manfaat untuk sesama.

PicsArt_10-06-07.19.32

Mohon doanya ya teman-teman, semoga tidak ada halangan berarti sampai ke hari H-nya nanti.
Amin ya Rabb.

(Visited 171 times, 1 visits today)

Comments 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *