KRL oh KRL

Seperti yang ei ceritain di sini, sejak tanggal 1 Oktober, tiket Commuter Line atau KRL Jabodetabek mengalami penyesuaian tarif. Naiknya sih “cuman” 2000 rupiah. Saking baiknya si operator, dengan kenaikan tersebut memberikan “bonus” terus menerus berupa gangguan perjalanan kereta X-( . Penyebabnya macem2, mulai dari gangguan-gangguan yang sudah sering terjadi dari sebelumnya seperti : gangguan sinyal, gangguan wessel, gangguan Listrik Aliran Atas, kereta mogok, sampai ke gangguan yang jarang terjadi seperti kereta anjlok.

2 hari yang lalu, tepatnya hari Rabu, tgl 21 November 2012, terjadi lagi gangguan yaitu ada tanah longsor yang menyangga rel di antara stasiun bojong dan cilebut. Fyuuhh, gangguan koq ya hobby ya :-( .

Operator bilang bahwa ini bencana alam. Ok, tanah longsor memang bencana alam.
Pada kejadian yg sama, ada 10 rumah yang tertimbun tanah longsor tersebut. Tidak ada korban jiwa karena penghuni sudah mengungsi sebelum kejadian. Dari sini kita bisa nilai kan, warga biasa aja, yang tidak punya alat kontrol rutin sudah bisa mengantisipasi kejadian longsor tersebut dengan mengungsi.
Nah, ini si operator KRL yang katanya ada kegiatan rutin pemeliharaan dan sudah memiliki catatan wilayah2 mana saja yang rawan longsor masih kecolongan.
Masih bisa bilang “Alhamdulillah” pada saat kejadian tidak ada kereta yang sedang melintas di atas tanah yang longsor tersebut. Coba kalo pas ada kereta yang melintas apa yang terjadi? Naudzubillahi mindzalik.

Berkaitan dengan kejadian di atas, KRLMania lagi2 diundang Berita Satu untuk berdialog dengan Kementerian dan DPR Komisi 5. Dan kejadian yg sama kembali terulang, ei diminta untuk mewakili KRLMania karena yang biasa mewakili untuk wawancara semuanya sedang berhalangan. Udah coba coba cari yang lain sampe last minute, tapi ga dapet :-( . Ya akhirnya ei sanggupin untuk mewakili, meskipun ini lebih deg2an dari dialog yang pernah ei ikutin sebelumnya, ga pede, takut ga bisa ngimbangin lawan bicara.

So far dialog berjalan lancar. Malah ei dibilang sempat memberikan komentar sinis tentang pelayanan yang diberikan operator xixixi. Bodo amat ah, emang kenyataan koq yang ei bilangin ;-) .

*gambar2 kejadian longsor di atas pinjem dari :

  • http://jakarta.okezone.com
  • http://metro.news.viva.co.id
  • http://www.merdeka.com
(Visited 57 times, 1 visits today)

Comments 1