Ngemeng-ngemeng, ada yang perhatikan ngga kalo sekarang itu kemasan sebuah gadget sudah semakin ringkes alias kecil. Dari sisi produsen ya mungkin demi efisiensi. Dari sisi produksi, bahan yang diperlukan untuk membuat kemasan dengan ukuran kecil tentu akan memakan biaya lebih sedikit dibanding yang ukuran besar. Dari sisi pengiriman pun lebih efisien karena dari ukuran yang lebih kecil, pengiriman bisa lebih banyak dengan ruang yang sama.

Dari sisi customer, rupanya ada yang merasa dirugikan dari pengecilan ukuran ini. Salah satunya adalah my beloved one, yaitu ayahnya 3K :-) .
Beberapa kali Abang mengeluh kalau harus baca manual dari sebuah gadget yang dibeli seperti ini : “Haduuuh, buku manual kecil gini ini, nyusahin bacanya”.

Ya untuk orang yang berumur kepala 4 kan rata-rata kesulitan untuk membaca huruf yang ukurannya sangat kecil-kecil tanpa bantuan kaca mata baca. Rata-rata lho ya, ngga semua, karena masih ada juga yang tidak bermasalah ;-) .
Biasanya Abang coba foto bagian yang ingin dibaca, kemudian gambar hasil fotonya diperbesar. Tapi ya males juga kalo setiap halaman harus difoto. Pe er banged deh ah.

Beberapa waktu belakangan ei perhatikan, Abang sudah ngga pernah foto lagi kalo baca buku manual yang hurufnya kecil-kecil. Dan ternyata yayangkuh itu udah punya solusi lain.
Jadi menurut cerita Abang, suatu hari beliau penasaran dengan aplikasi Line Tools yang di promosikan oleh Line Corporation melalui aplikasi Line Messenger dan menginstalnya di smartphone. Penasaran dengan isinya, eh nyangkut di satu fitur yang gambarnya ada kaca pembesarnya seperti ini :

PicsArt_1427107926693

Coba deh lihat tulisan di bawah title-nya : “Enlarged letters for easy view” . Langsung disentuh donk ya itu gambar panda coklat dengan kaca pembesar. Dan Abang pun merasa menemukan solusi dari keluhannya selama ini.
Jadi kayak gini nih gaya abang kalo baca buku manual produk yang ukuran hurufnya kecil-kecil :

PicsArt_1427108250565

Ada yang punya keluhan yang sama dengan Abang? Fitur dari Line Tools ini cukup membantu lho ;-) .

(Visited 77 times, 1 visits today)
Last modified: September 12, 2015

Author

Comments

Baru tau ada tools ini di Line :) perlu dicoba ni soalnya istri sy kalau baca sesuatu & hurufnya kecil2 rada2 kesulitan, ga keliatan katanya

makin tua mata kita memang makin mengabur, apalagi yang suka kerja didepan komputer, bikin mata minus dan ngga bisa lihat yang kecil2 Mba hehehe

acobain ah aku juga baru tau. Mbak kalau beli gadget aku jarang banget baca manual :-D bandel banget kan

Baru tau ada tool ini di line. Iyaa, sekarang manual gadget dan keterangan produk, huruf-hurufnya mengecil semua. Kalau baca matanya harus merem melek :D

Comments are closed.