MCC : Matahari Club Card

Matahari, salah satu pemain retail di Indonesia, udah sejak ber-tahun2 yang lalu punya program untuk menghimpun data customer nya dengan mengeluarkan Matahari Club Card. Duluuuu banget, pertama kali punya MCC, kalo ga salah gratis, tanpa biaya, syarat untuk dapet MCC waktu itu minimal belanja 100rb. Ei juga dah lupa lagi taun berapa pertama kali punya MCC ini. Sepertinya waktu awal2 tinggal di cilebut, sekitar th 2003 (5 th yl lho… ), ei udah pake MCC kalo belanja di Matahari Mega M jalan baru.

Keuntungan yang ditawarkan dengan menjadi member MCC yaitu akan mendapatkan point setiap belanja di Matahari dan group-nya (sekarang kan ada hypermart ya) dengan menunjukkan MCC-nya. Point ini nantinya bisa ditukar dengan voucher belanja matahari. Lengkapnya bisa di liat di sini. Ei udah pernah dapet voucher belanja 130rb lho, mayan kan ;) .

Pada satu periode, th 2005, keanggotaan MCC ada peraturan baru. Selain kartunya ganti desain, juga untuk dapetin MCC-nya kena biaya 50rb. Waktu itu, awal bikin kartu dpt potongan discount apa, gitu lupa, ei itung2, dengan keluarin 50rb, masih ada untungnya lah. Itungan banget sih? Ya iya donk, masa ya iya lah. Kalo ga ada untungnya ngapain juga iseng, secara ga selalu belanja di matahari & group-nya gitu lho…. Setelah itu ga pernah lagi deh tuker2 kartu, setiap belanja di matahari & group, pas di kasir pasti di tanya, “ada mcc nya bu?”. Biasanya ei keluarin kartu mcc-nya, trus barcode-nya ditembak … beres deh …

Sabtu kemaren, abis ei menghibur diri dengan nyalon (potong rambut sekalian creambath & pedi), ceritanya main dulu ke matahari ekalokasari-bogor pengen cari celana pergi bahan kaos buat keisha. Yang dicari ga ada, dapetnya baju emaknya hahaha….. . Selama hunting, ada pengumuman tuw yang ngasih tau bahwa untuk point2 yang belum ditukarkan, akan hangus di bulan Desember 2008 (tanggalnya lupa). Ah, mumpung lagi di situ, iseng2 deh ke informasi, nanyain point mcc ei bisa dituker voucher berapa. Trus terjadi dialog kayak di bawah :

Mbaknya (lupa liat namanya) : “Ibu, ini pointnya … (*lupa persisnya*) bisa dituker dengan voucher senilai 80rb.

Ei : *Girang banget pastinya* “Owh, kalo gitu tuker semua aja deh mbak”.

M : “Tapi bu, kartu ibu udah expired April 2006, jadi harus di perpanjang dulu, baru bisa di tuker point-nya”

E : “Owh, gitu ya, biaya perjanjangan kartunya berapa?”

M : “35rb per tahun”

E : *mikir masih untung 55rb kalo dpt voucher 80rb*, “Hmm, kalo gitu saya perpanjang aja kartunya sekarang mbak”

M : “Begini bu, kan kartunya expired dari April 2006, ibu kena biaya perpanjangan 3 kali, untuk 2006-2007, 2007-2008, 2008-2009, jadi total biaya perpanjangannya 105rb”

E : *tuwewew* “Heh, gitu ya? hmmm, kalo gitu ga jadi deh perpanjangnya”. *sambil bingung, selama ini kalo pake mcc di kasir2 matahari koq ga ada yg ingetin kalo mcc nya udah expired trus suruh perpanjang ya?*

M : “Jangan sampai hangus ya Bu, bulan desember besok, point2 yang belum dituker akan hangus” *sambil senyum manis*

E : *senyum manis juga:P * “Ga pa pa deh mbak hangus juga”.

Yah, secara emak2 gitu lho, ngebandingin keluarin uang 105rb untuk dpt voucher belanja 80rb, iiihh, ogah banged. Kalo emang masih perlu mcc-nya mendingan juga daftar baru aja dah.

nb : info mengenai point yang akan hangus, silahkan baca di sini.

(Visited 2,198 times, 1 visits today)

Comments 10

  • malam.. gw mau nanya ne. Sebelumnya waktu bergabung dgn mcc gw pernah dpt info masuk mikie funland dapat potongan 30%. Nah maslahnya kartu mcc gw tahun 2013 uda mati tu. Kira2 kalo gw k funland nunjukin kartu mcc masi bisa dapat potongan diskon ngak yah. Makasi sebelumnya

  • bikin kartu yang katanya 1 bln eh…nyampe 2 bln nggak jadi2 jadi males ……..

  • bu ei, biasanya kan dapat katalognya bu,,disitu kan ada peraturannya atau gmn2 gitu. memang ibu gak baca ya?

  • gmnh cr supaya saya bs bkn kartu mcc

  • wahahahaha, kalau gitu mah namanya mau untung malah buntung :D

  • saya nggak tau, gimana sih biar tau jumlah pointnya?
    di kasir nggak pernah dikasih tau :(

  • wah, saya pakai MCC juga nggak tau kalau ada perpanjangannya

  • hahahahahahahahhahahahahahahhaahahhahaaaaaaaaa….. ^_^

    hush, jangan lebar2, nanti lalet masuk :P

  • gue cek juga ah, siapa tau udah bisa dapet voucher 500rb :p

    jangan lupa, jatah preman :P

  • heh? ada expired ya mba? hihihi ga pernah dibilangin tuh kl belanja.. ada2 aja ya.. gw ud pernah ngambil pointnya 2 kali mba, msg2 100rb.. hehehe mayan buat belanja bulanan di hypermart..

    itu dia ta, males kan keluarin 105rb cuman untuk dapet voucher 80rb :P , buruan cek ta …. siapa tau udah lumayan