Perkedel Kentang Daging Asap

Dih, perkedel doang di posting, ini mah masakan sehari2, umum banget. Biarin :P . Jangan salah, ei juga kadang suka bete, kalo cari resep temen-nya nasi yang umum banget, kadang suka susah. Nah, ini ei posting , mudah2an bermanfaat yaaaa….
Biasanya campuran perkedel suka pake daging cincang atau kornet. Kali ini tadinya pengen pake tuna chunk kalengan, tapi daging asap di freezer nganggur, jadinya pake daging asap aja.


Perkedel Kentang Daging Asap

Bahan :

  • 600gr kentang, kupas, iris tebal, goreng sampai kecoklatan & matang.
  • 6 siung bawang merah, goreng sampai kecoklatan
  • 1 batang daun bawang, iris
  • 5 lbr daging asap, iris kecil2
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • minyak untuk menggoreng


Bumbu dihaluskan :

  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam (cukup/ngga rasa asin, tergantung merk)

Cara membuat :

  1. Satukan bawang goreng dengan bumbu halus, haluskan bersamaan
  2. Ambil beberapa potong kentang goreng, haluskan bersama dengan bumbu halus, setelah halus, sisihkan
  3. Haluskan seluruh kentang goreng, satukan dengan yang sudah berbumbu
  4. Masukkan daun bawang, irisan daging asap, telur aduk rata bentuk bola lalu pipihkan
  5. Goreng dengan minyak panas hingga kecoklatan.
(Visited 293 times, 1 visits today)

Comments 1

  • Ei, mau nanya nih, aku kalo bikin perkedel kok suka pecah ya pas digoreng, knapa ya ? apa karena pake kentang rebus gitu ?

    berdasarkan pengalaman sih, ei ga berjodoh bikin perkedel yang kentangnya di rebus teh … ya gitu suka pecah … tapi ga tau juga kalo telornya coba dilebihin…, belum pernah coba, soalnya udah lebih seneng kentangnya di goreng