Plakk!!!

Ceritanya, dalam rangka ingin hidup sehat, ei berusaha mulai lagi membiasakan diri olahraga.
Diawali dengan bergabung bersama bapak2 dan ibu2 di er te yang tiap sabtu malam pada rajin main bulutangkis/badminton di lapangan indoor yang di sewa bareng2.
Disambung dengan kebaikan Abang yang mengganti ban sepeda yang ei beli sejak … kalo ga salah hmmm … 11 tahun lalu. Iya, sepeda jaman jebot banget, tapi masih bisa dipake koq :-) *tengkyu abang¬†(girlkiss) * .

Ditambah lagi (kalo lagi rajin -red) pulang kantor menuju stasiun kereta dukuh atas, jalan kaki dulu sejauh kurang lebih 3 km sebelum sambung naik kendaraan umum. Yang terakhir ini agak2 terhambat karena musim hujan. Mempertahankan 2 kali di weekdays aja udah keren banget.

Berkaitan dengan kegiatan2 itu di atas, pengen banget donk punya track record-nya. Buat apa? Ya paling tidak untuk menenangkan diri bahwa ei sudah berusaha untuk melakukan exercise atau latihan2 itu.
Ngobrol2 dengan Abang, dari beberapa pilihan aplikasi yang applicable di android, akhirnya ei instal runtastic.

Kenapa pilih runtastic? Simply karena pilihan latihannya banyak.
Ei udah pernah posting sebelumnya hasil capture dari sepeda-an.
Di bawah ini hasil capture dari badminton :

runtastic2

Selain itu juga lumayan buat pemacu semangat, selama melakukan latihan. Untuk jalan/lari, runtastic bisa memberikan notifikasi setelah mencapai jarak tertentu.
Pun bisa sebagai pemacu semangat untuk melakukan latihan itu sendiri, misalnya : “Udah hampir seminggu nih belum update runtastic” ;-) .

Nah, malam minggu kemarin, setelah selesai latihan badminton, ada kiriman email dari runtastic . Dan *Plakk!!!* berasa di gampar abis sama isi emailnya :

runtastic

Berasa digampar? Ya iya lah, secara 2 bars chocolate atau 1 small peperoni pizza itu bisa ei lahap tanpa merasa berkewajiban menghabiskan 1000 kalori setelahnya :-P .
But it’s still OK lah ya dibanding kalo tidak melakukan olahraga sama sekali *pembelaan*

Sebenernya sih cita2nya pengen bisa lari ber-kilo2-meter seperti yang sekarang banyak dilakukan orang. Inget dulu jaman masih kinyis2 rajin lari ngiterin lapangan gasibu bandung sore2 tiap hari.
Semoga dalam waktu dekat bisa segera dimulai lari2-nya. Doakan ya …

 

(Visited 78 times, 1 visits today)

Comments 2

  • gw pake aplikasi endomondo di android/iphone.

    cuma untuk nyatet power walk kalo pagi sik

    kayaknya sih emang endomondo itu lebih popular ya

  • aku jarang olah raga nih mbak

    aku yakin pasti mama pascal banyak gerak kan, olah raga ga mesti yg beneran excercise koq, yg penting banyak gerak udah bagus :-)