Rolade Daging Sapi Keju

Penghuni rumah bukan pada pencinta daging sapi. Kita lebih suka konsumsi daging ayam dan ikan2an sebagai gantinya. Cuman ya, emak rempong satu ini suka kepengen aja gitu sekali2 masakin daging sapi. Yg udah2, anak2 pada ga doyan :-( . “Abis susah makannya” , gitu alasannya. Padahal itu daging udah di rebus sampe empuuuuk banget. Sebenernya udah lama kepikiran daging sapinya dibikin rolade biar gampang makannya. Tapi ga tau kenapa, koq ketakutan duluan kalo bikin rolade itu ribet.

Nah, kemaren ini iseng2 googling cari resep rolade yang praktis. Eh, pas dilat-liat, yg resepnya ga pake embel2 praktis pun ternyata ngga rumit hehehe :-D . Akhirnya pilihan jatuh ke resepnya Sajian Sedap.  Silahkan di contek jika berminat ;-) .

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :

  • 300 gram daging giling
  • 4 lembar roti tawar tanpa kulit, direndam dengan 100 ml susu cair
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 1/2 buah bawang bombay, dicincang halus
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 3/4 sendok teh merica bubuk
  • 3/4 sendok teh pala bubuk
  • 1 1/2 sendok makan kecap inggris
  • 50 gram keju cheddar parut


Bahan Pencelup:

  • 1 butir telur, dikocok lepas
  • 2 sendok makan tepung terigu protein sedang
  • 75 ml air
  • 1/8 sendok teh garam
  • 75 gram tepung panir kasar untuk pelapis


Cara Pengolahan :

  1. Lumatkan roti tawar sampai halus. Masukkan daging dan semua bahan. Uleni sampai tercampur rata.
  2.  Bentuk lonjong diameter 4 cm dan bungkus dengan plastik. Ikat ujungnya. Tusuk – tusuk dengan jarum. Kukus 30 menit sampai matang dengan api sedang. Dinginkan
  3. Celup ke rolade ke campuran bahan pencelup. Gulingkan di tepung panir kasar.
  4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang.
  5. Potong-potong. Sajikan dengan saus sambal dan saus tomat.


 

(Visited 170 times, 1 visits today)

Comments 1