Simcard rusak

Pernah ngalamin tiba2 handphone nya ga bisa ngapa2in? Telepon, SMS, akses internet ga bisa. Padahal tagihan udah dibayar. Message yang keluar¬† kurang lebih : “Not registered to network”.

Telepon ke Contact Center, setelah di cek data, akhirnya dibilang katanya ada kemungkinan simcard-nya rusak. Bisa di cek dan ditukar di Galeri Indosat (simcard ei memang pake no Indosat).

Dateng ke Galeri Indosat, cerita-in masalahnya ternyata memang fisik simcardnya rusak. Berikut cuplikan obrolan sama mbak Customer Service (CS) nya :

ei : “Kenapa rusak ya Mbak, padahal belum setahun yang lalu saya ganti simcard karena rusak juga. Dan saya ga pernah pindah2 simcard ke lain handset

CS : “Iya Bu, simcard nya di pakai di Android kan? Memang handset2 sekarang kayak BB dan Android itu bikin simcard cepat rusak, karena kan digunakan untuk data boleh dibilang 24 jam terus2an. Jadinya simcardnya sering panas dan umurnya jadi ngga lama.”

ei : “Oh… gitu ya …, jadi dengan penggunaan data yang terus2an berapa umur simcard paling lama?”

CS : “Hmmm, paling juga setahun”.

Proses penggantian simcard-nya sih cepet, antri-nya yang lama hehehe :-D . Setelah kartu baru diterima baru bisa dipasang di handset sejam kemudian dan langsung aktif ;-)

Nah, jadi kalo bb/hp anda  tiba2 ngalamin hal serupa seperti di atas, jangan panik yak, langsung aja datang ke customer service operatornya untuk tindakan lebih lanjut :-) .

*gambar nyomot dari sini*

(Visited 95 times, 1 visits today)

Comments 4

  • gak ah, bukan karena penggunaan data terus-terusan kok.

    Gw gonta ganti smartphone muluw, kartunya udah dari tahun jebot masih aman tuh.

    Ntar gw jelasin ke elo kalo ketemu aja deh *menciptakan alesan utk ketemuan*

  • hallo mba Sally …semoga suatu hari bis aketemuan nich secara kita satu kota heheh.
    simcard rusak belum pernah ngalamin tapi pernah hilang karena lupa naro…

  • Wah sama banget mba…aku juga mengalami hal yang sama. Tapi males banget ngurusnya ke Galeri, jadi ya ganti aja deh. Untungnya Prabayar :D

  • tapi aku belum eh jangan sampe rusak simcardnya mbak. dari thn 2008 dipakai BB atau android